Dengan Fitur Type Mode, Unggah Kata-Kata di Instagram Stories Makin Seru!

0
565
Copyright ©Instagram

Unggah Kata-Kata di Instagram Stories Kian Seru, Dengan Fitur Type Mode!

Oketekno.com – Meski baru saja merilis fitur GIF, namun baru-baru ini Instagram kembali menambahkan fitur baru di  layanan Stories. Fitur barunya ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Instagram Stories berupa teks unik tanpa foto maupun video.

Dengan adanya fitur Type Mode ini, pengguna bisa menuangkan ide-idenya dalam sebuah tulisan yang penuh warna. Sama seperti Stories lainnya, unggahan ini akan hilang setelah 24 jam.

Selain itu, aplikasi milik Facebook ini juga menyuguhkan berbagai font yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Penggun juga bisa mengganti warna latar belakang atau bisa juga menambahkan foto pada unggahan tersebut.

BACA JUGA: Tanpa Hapus, Begini Cara Merapikan Postingan Instagram!

Caranya sangat mudah, kamu buka ikon kamera. Nah setelah itu kamu akan melihat Type Mode yang letaknya ada di samping Mode Normal tepatnya di bawah tombol rekam.

Copyright ©Instagram

Nah setelah itu, pilih Type Mode lalu tulis kata-kata atau cerita yang ingin kamu bagikan. Langkah terakhir, kamu diminta untuk menyesuaikan latar belakang, font, termasuk orientasi penulisan di dalam Stories itu. Bahkan pengguna juga bisa menonjolkan kata- kata tertentu.

BACA JUGA: Mulai Sekarang Postingan di Instagram Bisa Dijadwal!

Usai meluncurkan GIF, Instagram juga tengah bersiap menyediakan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah foto atau video tanpa memotong atau cropping. Dengan begitu, penggun bisa mengunggah foto atau video dengan ukuran asli yakni portrait atau landscape.

“Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam unggahan Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa,” Tulisnya dalam sebuah keterangan resmi.

Pasalnya selama ini, gambar yang dibagikan ke Insta Stories menggunakan format 18:16 untuk tampilan portrait, atau 16:9 jika menginginkan pengguna lain untuk memutar ponsel demi bisa melihat dalam modus landscape.

Akan tetapi dengan adanya rencana baru ini, pengguna tak perlu repot-repot memutar ponsel untuk bisa melihat unggahan foto atau video dalam modus landscape.

Sepertinya Instagram akan terus menggulirkan fitur-fitur menarik pada layananannya. Hal ini tak lain bertujuan untuk memberikan pengalaman menarik untuk para pengguna setianya.

BACA JUGA: Instagram Bakal Didukung fitur Video Chat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here