Dihidupkan Lagi, Nokia 8 Sirocco Siap Meluncur Sebagai Versi Premium!

0
1025
Nokia 8 Sirocco Rumor
Copyright ©BGR.in

Nokia 8 Sirocco Siap Meluncur Segera, Di Ajang MWC 2018?

OKETEKNO.COM – Nampaknya vendor HMD Global selaku pemegang lisensi atas produk Nokia Android semakin memperkuat kejayaan nama Nokia yang melegenda.  Dalam waktu dekat vendor yang bermarkas di Finlandia tersebut akan memperkenalkan smartphone premium dengan usungan nama ‘Sirocco’. Perangkat premium tersebut kabarnya akan hadir dengan membawa kode nama TA-1005 dimana nantinya akan dipasarkan dengan merek dagang Nokia 8 Sirocco. Seperti apa ketangguhannya?

Untuk kembali mengingatkan sobat pembaca, usungan nama ‘Sirocco’ sendiri pertama kali muncul dalam Nokia 8800 Sirocco. Ponsel tersebut merupakan handset premium yang memang diluncurkan Nokia pada Sepember 2006 silam. Untuk diketahui penamaan Sirocco ini sendiri memang terinspirasi dari nama sejenis angin pada kawasan Mediterania yang berasal dari Gurun Sahara. Dan kini HMD akan merilis Nokia 8 Sirocco yang akan kembali dihidupkan di tahun 2018.

Baca Juga Nokia 7 Plus Dirilis di MWC 2018, Benarkah?

Untuk diketahui ponsel Nokia 8800 Sirocco ini sendiri menawarkan sejumlah perubahan signifikan dari versi regulernya yakni Nokia 8800. Hadir dengan perubahan kemasan atau cover bodi yang menggunakan casing dengan bahan kaca safir mewah, panel baja hingga kemasan kotak atau box nya yang berlapis bahan kulit premium. Bahkan dilaporkan Nokia 8800 Sirocco sendiri merupakan ponsel Nokia paling mahal dikala itu. Lantas bagaimana dengan Nokia 8 Sirocco bernomor model TA-1005 ini?

Nokia 8 Sirocco Rumor
Copyright ©BGR.in

Disebutkan bahwa Nokia 8 Sirocco aka TA-1005 dengan spesifikasi sama memang telah terpasang pada flagship premium Nokia 9 yang menjadi versi upgrade untuk mengisi kekurangan yang belum dimiliki Nokia 8. Perangkat ini akan hadir dengan mengusung processor dari Qualcommm Snapdragon 835 dimana diperkuat oleh RAM 6 GB yang menghasilkan performa tangguh dan handal. Selain itu dibekalan pula dual kamera dalam konfigurasi 12 MP + 13 MP dengan ditenagai baterai berdaya 3285 mAh.

Baca Juga Nokia 3310 4G Resmi Dirilis di China Usung OS Android, Berapa Harganya?

Spesifikasi tersebut merupakan perbedaan utama dari Nokia 8 dan Nokia 9 dimana spesifikasi lainnya cenderung identik. Sementara itu untuk Nokia 8 Sirocco ini sendiri belum diketahui apakah akan hadir dengan casing premium dari bahan kaca safir dan baja  layaknya Nokia 8800 Sirocco atau tidak.

Sementara itu HMD Global telah menjanjikan bahwa mereka akan merilis sejumlah produk anyar di ajang MC 2018 yang segera digelar. Kemungkinan besar HMD Global akan merilis Nokia 8 Sirocco yang menjadi versi premium Nokia 8 di ajang yang akan digelar di Barcelona, Spanyol tersebut. Untuk itu, tunggu kelanjutan kabar terbarunya.

Baca Juga Rumor Nokia 7 Plus, Versi Upgrade dengan Chip Qualcomm Snapdragon 660

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here