Cermin Canggih SELFIE, Teknologi Untuk Tingkatkan Eksistensi

0
3718
Cemin SELFIE
Cemin SELFIE

OKETEKNO.COM | Kegemaran dalam foto selfie (Self Image) atau memfoto diri sendiri memang sedang meningkat akhir – akhir ini. Para pengguna media sosial kerap memamerkan foto selfie ke masing – masing akun miliknya demi meningkatkan eksistensi. Untuk menanggapi hal itu, sudah banyak produsen gadget yang menawarkan berbagai handset miliknya untuk mendukung hobi baru tersebut salah satunya adalah dengan adanya cermin SELFIE.

Cemin SELFIE
Cemin SELFIE

Sebuah cermin canggih berhasil di kembangkan oleh iStrategyLabs khusus untuk penggila hobi selfei. Pengguna hanya tinggal berdiri di depan cermin tersebut sambil tersenyum untuk dapat mengaktifkan sensor di dalamnya, dan dalam waktu sekejab saja foto anda sudah terpampang yang di hasilkan dari cermin SELFIE tersebut. Salah satu kelebihan dari cermin SELFIE ini sendiri adalah juga dapat langsung mem-posting foto anda tersebut ke media sosial, Twitter.

Di pilihnya nama SELFIE sebenarnya bukan semata – mata berkat fungsinya yang memudahkan berfoto diri tersebut. SELFIE pada cermin ini sebenarnya adalah singkatan dari “Self Enhancing Live Feed Imagine Engine.” D dalamnya terdapat beberapa komponen canggih sehingga dapat membuatnya bekerja optimal. Beberapa komponen tersebut adalah cermin dua arah, webcam, LED light, dan Mac mini untuk membuat cermin SELFIE ini.

Teknologi SELFIE
Teknologi SELFIE

Dari beberapa komponen yang di pasangkan tersebut, Mac mini adalah komponen yang sangat berpengaruh pada cermin canggih ini. Bertindak sebagai otaknya, mac mini dapat mengenali wajah dan akan mendeteksi senyum dari seseorang yang berdiri di depannya. Setelah itu maka sensor akan menyala dan menyambung dengan LED light saat sistem akan mengambil foto objek yang sedang tesenyum. Setelah itu, foto hasil jepretan cermin SELFIE ini dapat anda pindah ke smartphone atau langsung anda unggah ke Twitter. Supaya berkesan lebih canggih, maka cermin SELFIE ini juga menambahkan logo SELFIE pada gambar anda tersebut. Tertarik mencobanya?

 

Baca juga Waspada Heartbleed Bug, Kerusakan Terparah Jaringan Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here