Update Androd Oreo, Pengguna Xiaomi Mi A1 Mengeluh Lagi!

0
868
Copyright ©Gizchina

Pengguna Xiaomi Mi A1 Fingerprint lemot

Oketekno.com – Lagi, untuk kesekian kalinya perusahaan Xiaomi menarik pembaruan pada sistem operasi Android Oreo untuk smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi A1. Penarikan tersebut menjadi kedua kaliannya mereka lakukan dalam kuran waktu dua bulan terakhir.

Sistem operasi ini pertama kali mereka lepas pada akhir tahun 2017 lalu. Dan penarikan pertama dilakukan pada pertengahan Januari 2018 telah terjadi masalah pada bagian baterainya yang boros, ponsel mendadak restart, dan tombol navigasi tak mau merespon.

Baca juga: Tak Hanya Keluaran Terbaru, Smartphone Jadul Xiaomi Redmi Note Juga Dapat Pemabaruan MIUI 9

Dan ternyata, masalah bug yang terdapat dalam OS milik Xiaomi Mi A1 ini tak sepenuhnya mereka perbaiki. Nyatanya, keluhan dari para pengguna yang menilai baterai cepat terkuras masih terus dialami. Apalagi sekarang ditambah dengan sensor fingerprint yang dianggap telat untuk responnya.

Copyright ©Gizchina

Berbagai keluha untuk perangkat Xiaomi Mi A1 ini telah menjadi perbincangan hangat di forim Reddit, XDA, serta forum komunitas Xiaomi pada pekan lalu. dan akibatnya saat ini sistem operasi tersebut pun kembali mereka tarik dari peredaran.

Baca juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru Februari 2018

Dan kabar baiknya saat ini, pihak Xiaomi telah mengonfirmasikan jika pihaknya sedang memperbaiki kedua masalah utama yang dikeluhkan oleh pengguna. Seperti dikutip dari laman KompasTekno, untuk masalah baterai boros ini sudah teratasi.

Sementara untuk masalah respn fingerprint pada Xiaomi Mi A1 yang melambat masih dalam proses perbaikan, dan akan segera menyusul untuk perbaikannya. Peluncuran terlalu prematur android Oreo versi beta pada perangkat ini ditengarai menjadi alasan munculnya banyak Bug tersebut.

Sejatinya, semua bug ini harus dibersihkan ketika masih dalam format beta sebelum dirilis ke publik. Sedikit tambahan informasi, dalam update sistem operasi terbaru ini, terdapat beberapa fitur tambahan yang disematkan, seperti notification channels, autofill framework, smart text selection, picture-in-picture mode, dan fitur yang bisa mempercepat proses pengisian baterai.

Baca juga: Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here