Ini Lho Penyebab Telegram Sempat di Blokir Apple!

0
1492
Copyright ©Theleaker

Telegram Diblokir Karena Konten Tak Pantas

oketekno.com – Kabar mengejutkan kemarin terjadi dalam dunia media sosial, dimana Telegram diketahui telah menghilang dari App Store, hal ini terjadi pada perangkat iOS baik untuk seri iPhone maupun iPad.

Hal ini terjadi setelah sosial media ini meluncurkan fitur baru bernama Telegram X, dan tak lama kemudian mereka pun mendapatkan pemblokiran dari pihak Apple dari AppStore miliknya.

Baca juga: Aplikasi Tlegram Lenyap dari App Store, Ada Apa?

Padahal fitur tersebut sejatinya saat ini masih dalam tahap uji coba saja unntuk platform berbasis iOS, namun yang ada oleh Apple pun langsung dihapus. Wah kira-kira apa ya penyebabnya?

Copyright ©Theleaker

Terkait hal tersebut, Pavel Durov selaku CEO dari Telegram ini pun memberikan jawabannya. Ia mengungkapkan jika aplikasi miliknya tersebut telah diblokir oleh Apple lantaran dianggap mengandung ‘konten tak pantas’ bagi para penggunanya.

Baca juga: Keren, Ini Dia Pembaruan Telegram yang Wajib Kamu Coba!

Namun terkait konten tak pantas apakah yang dimaksud itu tak dijelaskan secara detail oleh mereka. Karena hal tersebut, pihak Telegramm pun langsung melakukan pembenahan terhadap aplikasi miliknya sehingga akan segera kembali muncul di AppStore.

Dan akhrinya, tak perlu menunggu waktu lama pun aplikasi ini pun kembali mengudara di toko aplikasi milik Apple tersebut. aplikasi ini sendiri mendapatkan popularitas karena memiliki keamanan yang begitu luar biasa.

Sebagai sebuah pionir aplikasi perpesanan, mereka mampu melakukan sebuah percakapan dengan metode end-to-end encryption. Dan karena hal tersebut, kemampuan ini pun mulai ditiru oleh aplikasi lain, seperti Whatsapp salah satunya.

Dan tingkat keamanan yang begitu luar biasa dari Telegram ini pun terkadang mendapatkan kritikan dari pemerintah sebuah negara, hal ini dikarenakan mereka khawatir akan digunakan oleh para jaringan teroris berkomunikasi.

Dan untuk masalah konten tak pantas ini memang sangat sensitif, apalagi untuk negara Indonesia. Dimana pemerintahan kita pun tak segang untuk memblokir aplikasi tersebut apabila menyalahi peraturan.

Baca juga: Update Terbaru, Telegram Bisa Gunakan 3 Akun Sekaligus Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here