Bocah Asal Tiongkok Ini Terpaksa Kehilangan Jari Serta Penglihatannya Usai Ponsel Meledak!

0
271
Copyright ©Mashable

Bocah Ini Terpaksa Kehilangan Jari Serta Penglihatannya Usai Ponsel Meledak!

Oketekno.com – Baru-baru ini muncul kabar ada seorang anak laki-laki bernama Meng Jisu, kehilangan satu jari serta penglihatan sebelah kanan lantaran Ponsel miliknya tiba-tiba saja meledak pada hari Rabu 31 Januari 2018.

Saat Ponsel Meledak, perangkat besutan Tiongkok merek Hua Tang VT-V59 tersebut berada dalam posisi pengisian daya. Di lansir dari Daily Mail pada hari Minggu 4 Februari 2018 kemarin, Jisu ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri dan berlumuran darah usia ponsel yang ia pegang meledak.

Sepertinya ledakannya cukup besar hingga membuat Jisu kehilangan satu jari dan penglihatan bagian kanan. Namun beruntung, bocah manis asal Provinsi Guangxi, Tiongkok ini bisa diselamatkan usai menjalani operasi selama 5 jam. Menurut laporan media setempat, Jisu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

BACA JUGA: Waspada, Ini 5 Bahaya Simpan Smartphone di Saku Celana!

Kebutaan yang dialami olehnya disebabkan lantaran potongan plastik tajam yang menghantam wajahnya atau tepat di bola mata kanan Jisu. Beberapa gambar X-ray memperlihatkan telapak tangan Jisu dan seumlah bagian lain yang lukanya juga cukup parah.

Copyright ©Mashable

Kakak perempuan Jisu pada platform video Tiongkok, Pear Video menceritakan kalau dirinya mendengar ledakan yang keras dan langsung terkejut saat melihat sang adik sudah berlumuran darah. Bahkan saat ditemuka oleh sang kakak, Jisu sudah tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Oppo Siap Rilis 2 Smartphone Barunya di Indonesia!

Sementara itu Dokter Lan Tianbing dari Rumah Sakit setempat menyebutkan, kalau jari telunjuk yang putus akibat Ponsel Meledak itu tidak dibawa kesana. Namun Tianbing menilai jari yang putus tersebut sudah tidak bisa disambung lagi.

Media  setempat melaporkan Jisu menjalani operasi selama 5 jam untuk membersihkan potongan plastik yang menempel di tangan dan juga matanya. Tim dokter pun melakukan cangkok kulit pada lengan kanan bagian bawahnya. Dokter memprediksi sekitar 98 persen kondisi tangan Jisu akan bisa berfungsi  secara normal.

Sementara sang ibu mengatakan ponsel yang digunakan Jisu berumur dua tahun. Jisu diberi ponsel itu setelah ibunya membeli ponsel baru. Insiden terkait kecelakaan yang dialami oleh Jisu telah menyebar luas. Namun disatu sisi pihak perusahaan belum memberikan komentar apapun terkait adanya kejadian Ponsel Meledak.

BACA JUGA: Deretan Smartphone Baru Siap Rilis Awal pekan ini, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here