Apple Sebut Beri Diskon Baterai iPhone Sebagai Langkah yang Tepat!

0
253
Copyright ©cnet

Langkah Tepat Apple yakni  Berikan Diskon Baterai iPhone!

Oketekno.com – Tim Cook selaku CEO Apple, mengatakan bahwa adanya program penggantian bateri untuk perangkat iPhone seharga US$ 29 atau sekitar Rp 389 ribu merupakan sebuah langkah yang sangat tepat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Cook untuk menjawab kecemasannya terhadap program tersebut bisa mempengaruhi tingkat upgrade konsumen ke perangkat baru.

Program ini merupakan bentuk permintaan maaf perusahana lantaran telah sengaja membuat performa perangkat jadi lemot. Perlu diingat, program ini hanya berlaku untuk iPhone 6 ke atas.

BACA JUGA: Ini Lho Penyebab Telegram Sempat di Blokir Apple!

Perusahaan asal Amerika Serikat ini sengaja menurunkan performa dengan tujuan untuk mempertahankan masa pakai baterai. Hal ini  juga untuk mencegah daya baterai terkuras lebih cepat dari perkiraan, sebab jika tidak dilakukan akan membuat perangkat mati mendadak.

iPhone
Copyright ©teknologiiphone

“Kami tidak memperhitungkan dampak program baterai terhadap tingkat upgrade. Saat ini, saya tidak tahu bagaimana hal itu bisa memengaruhi upgrade,” Kata Cook kepada analis  ketika ia menyampaikan laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2018, seperti dikutip dari Mac Rumors, Minggu 4 Februari 2018 kemarin.

BACA JUGA: Ini Harga iPhone 7 dan 7 Plus Refurbish Resmi dari Apple, Jauh Lebih Murah!

Lebih lanjut, bos Apple ini menilai bahwa ini sebagai langkah tepat yang harus dilakukannya. “Kami melakukannya karena kami melihat sebagai hal yang tepat untuk para konsumen. Efek upgrade tidak berada dalam pemikiran kami dalam memutuskan apa yang harus dilakukan” Ungkapnya lagi.

Ia menganggap bahwa perangkat iPhone punya keunggulan yang luar biasa lantaran pemasarannya terus mengalami perkembangan, karena sebagian konsumen memberikan perangkatnya pada orang lain, dan menggunakan program trade-in untuk mendapatkan yang baru. Ia yakin tindakan yang dilakukan oleh konsumen itu sebagai suatu langkah positif.

Usai kebanjiran kritikan pedas dari berbagai pihak, akhirnya ia buka suara beberapa waktu lalu. Dalam sebuah sesi wawancara dengan ABC, ia menjelaskan bahwa perusahaan tidak punya niat untuk menyembunyikan soal penurunan performa dari iPhone.

Cook menyebut bahwa perusahaan asal Negeri Paman Sam ini sebenarnya sudah mengumumkan hal ini dalam catatan pembaruan iOS, namun sayangnya banyak pengguna yang tidak membacanya. Meski begitu, Cook atas nama Apple tetap meminta maaf pada semua pihak atas kejadian ini.

BACA JUGA: iPhone X Bikin Kecewa ‘Pendiri Apple’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here