Sharp R1s dan Sharp Pi Resmi Tersedia di Situs Ritel Indonesia, Ini Harganya!

0
1309
Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia
Copyright ©Dinomarket/Edited by Oketekno

Sharp R1s dan Sharp Pi Resmi Meluncur di Indonesia 6 Februari 2018!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone asal Jepang yakni Sharp memang telah mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone terbaru di pasar Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu, dua smartphone anyar dari vendor negeri Sakura ini telah memperoleh sertifikasi dari TKDN dan Postel. Kedua smartphone tersebut adalah Sharp R1s dan Sharp Pi dimana telah tersedia di situs ritel Indonesia dengan target pasar kalangan millenial dengan harga kompetitif. Berapa?

Kedua smartphone anyar yakni Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia ini bahkan telah dipastikan hadir dengan mengusung fitur dual kamera pada bodi belakangnya. Bukan hanya itu kedua ponsel cerdas andalan Sharp ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas besar sehingga mampu menawarkan ketahanan baterai lebih lama.

Baca Juga Resmi Dirilis, Sharp S3 Android One Hadir Dengan Fitur Tahan Air dan Debu

Sharp Indonesia melalui akun Instagram resminya mengunggah sejumlah teaser terkait perilisan dua smartphone Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia secara resmi. Akun tersebut juga mengungkapkan tanggal perilisan kedua perangkat yang akan digelar pada Selasa,  Februari 2018 besok. Namun jelang beberapa hari sebelum perilisan, salah satu ritel Indonesia yakni Dinomarket telah memajang duo R1s dan Pi. Bukan hanya mengungkap spesifikasi yang dimiliki namun situs e-commerce tersebut juga memberikan bocoran harga resmi kedua ponsel tersebut.

Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia
Copyright ©Dinomarket/Edited by Oketekno

Menurut e-commerce Dinomarket, harga Sharp R1s di Indonesia dibanderol Rp 2.499.000 per unitnya yang memiliki varian warna hitam. Sementara harga Sharp Pi di Indonesia dijual lebih terjangkau yakni Rp 1.899.000 per unitnya dengan hadir dalam dua varian warna yaitu emas dan hitam.

Dua smartphone Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia ini sendiri hadir dengan garansi resmi dari distributor dimana sudah dapat dipesan dalam situs ritel. Sementara untuk pengiriman perangkat kepada konsumen akan dilakukan pada 14 Februari 2018. Kedua smartphone ini hadir dengan nomor model masing-masing Sharp FS8028 dan Sharp IF9007 yang terdaftar di TKDN dan Ditjen Postel.

Baca Juga Layar OLED Sharp Segera Diproduksi Untuk Smartphone, Bersaing dengan Samsung?

Untuk spesifikasi Sharp R1s di Indonesia hadir dengan layar phablet seluas 5.5 inchi berbalut kaca 2.5D curved glass. Perangkat menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 dimana dipersenjatai processor Octa-core dari MediaTek MT6750 dengan diperkuat RAM 3 GB juga tersedia memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk konekttivitasnya mendukung Dual SIM Nano, 4G LTE dengan VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth v4.2, micorUSB, USB OTG, GPS dan juga fingerprint sensor.

Sharp R1s di Indonesia
Copyright ©Dinomarket

Semua operasional dalam varian lain Sharp R1 ini ditenagai baterai berdaya 5000 mAh yang cukup bertenaga. Sementara di bodi belakangnya tertanam kamera ganda berkonfigurasi 13 MP + 5 MP dengan Autoocus dan LED Flash. Sementara untuk selfie didukung kamera depan 5 MP.

Berlanjut pada spesifikasi Sharp Pi di Indonesia dengan layar lebih compact seluas 5.2 inchi dengan dikemas kaca 2.5D. Di dalam bodinya tertanam processor Quad-core dari chipset MediaTek MT6737W diperkuat RAM 2 GB tangguh. Disematkan pula kapasitas internal 16 GB  dimana ponsel berjalan dalam sistem operasi Android Nougat v7.0. Konektivitasnya juga ddukung Dual SIM Nano dengan jaringan 4G LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS, FM Radio, microUSB, USB OTG dan juga sensor pemindai sidik jari.

Harga Sharp Pi di Indonesia
Copyright ©Dinomarket

Sama hanya dengan Sharp R1s, Sharp Pi dengan harga lebih terjangkau hadir dalam dual kamera belakang dalam konfigurasi 13 MP AF + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depanya didukung lensa beresolusi 8 MP. Semua kinerjanya ditenagai baterai berdaya 3050 mAh bertenaga.

Selain Sharp R1s dan Sharp Pi di Indonesia, vendor dari Jepang tersebut juga akan menghadirkan smartphone fullscreen berlayar penuh yakni Sharp Aquos S2 (Sharp FS8010) di Indonesia dalam waktu dekat. So, nantikan kabar terbarunya nanti yah sobat.

Baca Juga Smartphone Sharp Bezeless Terbaru Akan Mirip iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here