Terkuak, Ini Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Negeri Tetangga Malaysia!

0
1970
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Malaysia Lebih Tinggi Dibanding di Taiwan!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini produsen smartphone Xiaomi memang diketahui melepas dua handset terbarunya yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Taiwan. Selain itu vendor asal Tiongkok tersebut juga meluncurkan duo smartphone tersebut di pasar Malaysia pada 7 Februari 2018. Bahkan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini segera melenggang di pasar Indonesia dimana telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Namun sebelumnya yuk intip banderolan harganya di pasar Negeri tetangga.

Tepatnya pada Senin (5/2/2018) hari ini, salah satu ritel di Negeri Jiran yakni DirectD telah mengunggah postingan baru di laman Facebook mereka. Postingan tersebut terkait ketersediaan smartphone terbaru Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Bahkan banderolan harga resmi kedua ponsel Xiaomi tersebut juga telah diungkapkan, dimana harganya berbeda dengan harga di pasar Tiongkok.

Baca Juga Dukung Layar Bezelles, Inikah Penampakan Xiaomi Redmi Note 5?

Dari situs ritel di negara Malaysia tersebut, smartphone android Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini akan hadir dalam satu varian saja yakni varian dengan kapasitas internal 32 GB dan RAM 3 GB. Kedua perangkat akan melenggang dengan garansi resmi dari Xiaomi Malaysia dimana siap menyasar segmen pasar menengah kebawah.

Banderolan harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di pasar Malaysia kini terungkap sebelum acara perilisan resminya. Harga Xiaomi Redmi 5 (3/32GB) di Malaysia dibanderol RM 679 atau sekitar Rp 2.3 jutaa per unit dalam varian warna hanya gold. Sementara harga Xiaomi Redmi 5 Plus (3/32GB) disana dilepas RM749 atau mencapai Rp 2.5 jutaan per unit dimana tersedia dalam tiga varian warna yakni biru, emas dan hitam.

Copyright ©GRID

Untuk diketahui banderolan harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Malaysia tersebut dinilai lebih mahal dibandingkan banderolan harga kedua smartphone saat dirilis di pasar Tiongkok dan Taiwan. Di dua negara tersebut harga Xiaomi Redmi 5 (3GB) dilepas Rp 1.8 jutaan sementara Xiaomi Redmi 5 Plus (3GB) dibanderol hanya Rp 2 jutaan saja.

Meskipun kedua smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah terlihat di situs ritel Malaysia namun diharapkan vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut akan mengadakan acara resmi perilisan dua handset dengan layar fullscreen 18:9 pertama perusahaan di Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Redmi 5 sendiri mengusung layar seluas phablet 5.7 inchi beresolusi HD+ dengan dipersenjatai processor dari Qualcomm Snapdragon 450 dan ditenagai baterai 3300 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar seluas 5.99 inchi beresolusi FHD+ dari processor Snapdragon 625 dan baterai berdaya 4000 mAh. Kedua perangkat juga sama-sama memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Dalam waktu dekat Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus juga akan segera dirilis di Indonesia dimana belum lama ini telah memperoleh sertifikasi TKDN. Belum diketahui banderolan duo Redmi 5 di tanah air akankah sama dengan harga di pasar Tiongkok atau lebih mahal seperti harga di pasar Malaysia, kita tunggu saja peluncurannya.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Dapat Sertifikasi TKDN, Segera Rilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here