Ulang Tahun ke-14, Mark Zuckerberg Beberkan  Kesalahan Facebook!

0
587
Copyright ©zdnet

Mark Zuckerberg Beberkan  Kesalahan Facebook, Apa Itu?

Oketekno.com – Tepat pada hari Minggu 4 Februari 2018 kemarin, Facebook berulang tahun yang ke-14. Jejaring sosial yang awalnya berasal dari kamar pria bernama Mark Zuckerberg di Universitas Harvard ini, sekarang telah memiliki 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Siapa mengira kalau perjalanan B juga tidak semulus selama belasan tahun kiprahnya. Selaku orang yang mendirikan, Mark pun melakukan refleksi untuk melihat ke belakang melalui sebuah postingan tepat di hari ulang tahun jejaring sosialnya.

Dalam postingan terbarunya itu, Mark menjelaskan secra singkat terkait beberapa kesalahan yang penah dilakukannya selama memimpin FB. Mulai dari kesalahan teknis, tak menanggapi tren dengan cepat, hingga merilis produk yang dianggap gagal.

BACA JUGA: Gara-gara Hal ini, Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

Meski sangat tak mengenakkan, namun pria berusia 33 tahun ini menyebut bahwa kesalahan-kesalahan ini akan terus menjadi pembelajaran untuk pihaknya di masa depan. Ia mengatakan bahwa kegagalan yang kerap  terjadi, merupakan satu-satunya cara untuk maju.

Copyright ©FB

“Komunitas kita ada bukan karena kita menghindari kesalahan, tapi karena kita terus berupaya untuk mengatasi tantangan. Meski tahu akan gagal berulang kali, inilah satu-satunya cara untuk maju.” Tulis Mark dalam postingannya.

BACA JUGA: Pencapaian Facebook di Tahun 2017, Akankah Naik Atau Turun?

Memang, belakangan ini Facebook kerap mendapat sorotan terutama soal banyaknya peredaran berita palsu yang disinyalir bisa berpengaruh pada iklim poliitk di suatu negara. Mislnya saat pemilihan presiden Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu Mark sengaja mengubah algoritma News Feed agar tidak terlalu banyak menampilkan video viral dan memprioritaskan postingan dari teman serta keluarga pengguna.

Dan akhirnya membuat durasi waktu yang dihabiskan pengguna pun menurun sehingga berpotensi menggerus pendapatan iklan FB. Kendati demikian, Mark tetap yakin bahwa perubahan ini akan menimbulkan dampak baik bagi komunitas serta makin memperkuat hubungan pertemanan.

“Mendekatkankita dengan keluarga dan teman-teman adalah hal yang berarti,” Tulis Mark seperti yang dilansir oleh Cnet, pada hari Senin 5 Februari 2018.

Sementara itu, di hari ulang tahunnya ini FB menyebutnya dengan julukan ‘Friends Day’. Sama seperti di tahun sebelumnya, pengguna mendapatkan notifikasi kalau video pendek Friends Day dibuat secara otomatis dan siap untuk dibagikan. Disatu sisi, Facebook  juga menambahkan tiga filter bertemakan pertemanan untuk fitur kamera.

BACA JUGA: Facebook Resmi Blokir Semua Iklan yang Menyangkut Bitcoin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here