Memaksakan Upgrade Windows Phone 8.1, Begini Caranya!!

0
10372
Update Windows Phone 8.1
Update Windows Phone 8.1

OKETEKNO.COM | Setelah resmi menancapkan asisten pribadi bernama Cortana pada sistem operasi Windows Phone 8.1 miliknya, ternyata masih ada sebuah kendala yang di miliki oleh pihak Microsoft kali ini. Kendala tersebut adalah lamanya jangka waktu yang di perlukan oleh microsoft untuk melakukan update pada sistem operasi Windows Phone 8 yang secara resmi akan rampung pada beberapa bulan kedepan.

Dengan keterlambatan yang demikian itu, bagi pengguna yang kurang sabar menikmati fitur baru Windows Phone 8.1, ada sebuah langkah yang dapat anda gunakan untuk memaksakan perangkat anda agar bisa merasakan operating sistem baru tersebut tanpa harus menunggu update resminya. Bocoran tips ini di beritakan oleh PC World yang menyebutkan update Windows Phone cukup mudah melalui tips kali ini.

 

Windows Phone 8.1
Windows Phone 8.1

Pertama – tama anda perlu masuk sebagai “developer status”. Developer status ini adalah status di mana anda akan bertindak sebagai pengembang Microsoft. Tidak perlu membayangkan source kode pemrograman yang rumit, karena memang langkah ini sudah di siapkan oleh Microsoft untuk mengembangkan platform Windows Phone miliknya.

Setelah anda bertindak sebagai developer status, maka anda cukup membuat sebuah proyek baru dengan Windows Phone App Studio yang tersedia di situs resmi Microsoft. Anda tidak perlu ribet dalam merancang atau membuat proyek baru tersebut, asalkan anda sudah mulai membuat proyeknya saja sudah cukup. Jangan lupa install pula Windows Phone 8 update 2 pada perangkat gadget anda.

Setelah install update 2 tersebut selesai anda lakukan, silahkan download aplikasi “Preview For Developer” dan setujui ketika memberikan saran update Windows Phone 8.1. Jika semua update telah selesai, maka perangkat anda juga telah resmi menggunakan Windows Phone v8.1. Anda juga sudah dapat menikmati fitur asisten suara Cortana, Action center, dan juga keyboard Swype-style Word Flow yang terintegrasi di dalam paket Windows Phone 8.1.

Update Windows Phone 8.1
Update Windows Phone 8.1

Namun ada sebuah peringatan yang perlu anda perhatikan yang berhubungan dengan pergantian platform Windows phone anda melalui tips di atas. Nantinya operating sistem milik anda tidak akan bisa di kembalikan dalam mode default dan juga garansi perangkat akan invalid sampai hadirnya update resmi dari pihak Microsoft. Apakah anda berminat mencobanya?

 

Baca juga Spesifikasi Advan Vandroid T5C, Tablet Mumpuni Dengan Harga Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here