Jangan Panik, Begini Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail!

0
1469
Copyright ©Smartphone

Ssst, Ini Lho Begini Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail!

Oketekno.com – Di jaman seperti sekarang ini, Smartphone memang jadi salah satu barang yang wajib dimiliki setiap orang. Tak hanya digunakan segaia alat komunikasi saja, namun juga digunakan sebagai penunjang aktivitas.

Dan satu hal yang paling ditakuti oleh pengguna adalah kehilangan Smartphone miliknya. Jangan cemas, buat kamu yang menggunakan ponsel Android jika ada hal buruk yang tiba-tiba saja menghampiri, ada kok Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail. Dengan melalui akun Gmail yang disambungkan ke Android, maka kamu bisa mengetahui keberadaannya.

BACA JUGA: Bahaya! Ini Game Android yang Bisa Bikin Smartphone Rusak!

Cara Melacak Ponsel Melalui Gmail dengan Mudah

Untuk bisa melakukan pelacakan ponsel Android kamu yang hilang, salah satu cara yang musti dilakukan adalah melacaknya dengan menggunakan akun Gmail yang sudah terpasang di perangkatmu. Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Langkah pertama, pastikan ingat akun Gmail yang pernah kamu masukkan di HP tersebut. Ingat ya, jika kamu tidak ingat sama sekali password beserta akun Gmail-nya, dipastikan cara ini tidak bisa kamu gunakan.

2. Kemudian kunjungi website Find My Device, sebuah layanan yang digunakan untuk mencari lokasi ponsel android dari Google.

3. Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail selanjutnya adalah kamu diminta untuk masuk akun Gmail lengkap dengan password akun yang ada di ponsel tersebut.

Copyright ©JalanTikus

4. Nah setelah kamu masukkan Gmail dan juga passwordnya, lalu kamu akan dibawa menuju ke halaman dimana lokasi HP kamu akan terlacak beserta informasi jumlah baterai, bahkan informasi mengenai jaringan WiFi yang disambungkan saat itu juga.

Copyright ©JalanTikus

5. Selain digunakan untuk melakukan pencarian ponsel yang hilang, ternyata ada beberapa fitur lain yang bisa kamu gunakan di layanan Google Find My Device tersebut.

Copyright ©JalanTikus

BACA JUGA: Inikah Daftar Smartphone Samsung Tahun 2018 Ini?

Misalnya, menyembuyikan ponsel serta mengunci perangkat agar orang lain tak bisa membukanya. Dengan begitu semua data yang ada di dalam ponselmu tetap aman. Ada juga opsi hapus untuk menghapus semua konten yang ada di ponsel kamu.

Nah, itu dia beberapa Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail. Beneran kan mudah? Dengan begitu, jika sewaktu-waktu kamu kehilangan ponsel maka jangan panik. Coba deh kamu ikuti tips-tips tersebut.

BACA JUGA: Waspada, Ini 5 Bahaya Simpan Smartphone di Saku Celana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here