Dianggap Posting Foto Hot, Facebook Hapus Akun Pengguna!

0
1007
Copyright ©The Telegraph

Facebook di Tuntut Pengguna Karena Hapus Akun Miliknya

oketekno.comFacebook, sosial media dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia ini telah membantah tudingan jika mereka menghapus akun milik seorang guru yang ada di Prancis. Dimana kasus ini melibatkan juga sebuah lukisan yang fenomenal pada tahun 1866.

Frederic Durand (59) guru SD yang ada di Paris ini telah menggugat Facebook yang ia tuding telah melanggar hak kebebasan berkespresi dengan menghapus akun miliknya pada tahun 2011 silam.

Baca juga: Gara-gara Hal ini, Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

Akun milik Durand ini dihapus setelah beberapa jam dirinya mengunggah foto lukisan bertajuk L’Origine du Monde (Asal Mula Dunia) pada akun miliknya. dalam lukisan karya pelukis realis asal Prancis yakni Gustave Courbet telah menampilkan setengah bagian tubuh seorang perempuan, dimana lengkap dengan bagian intim miliknya. lukisan tersebut pun telah dipajang di Museum Orsay, Paris.

Copyright ©The Telegraph

“Menuding Courbet sebagai pelaku po*nogr*fi, bagi saya yang menyukai Courbet, sama saja dengan menuding saya sebagai pelaku p**nog*afi,” ucpa Durand dikutip dari laman Suara.

Baca juga: Facebook Resmi Blokir Semua Iklan yang Menyangkut Bitcoin!

Sementara itu, pengacara dari Facebook telah berkilaha tas tuduhan dari Durand adalah salah alamat. Dimana ia seharusnya menggugat di Irlandia, dimana pusat operasi dari sosial media tersebut untuk wilayar Eropa, bukan ke kantor pusat yang ada di California, AS.

Caroline Lyannaz yang menjad kuasa hukum dari sosial media tersebut juga mengatakan, jika Durand ini tak bisa memberikan bukti yang menunjukan jika akunnya telah dihapus karena telah memposting lukisan kontroversial tersebut.

Selain itu pihak Facebook juga menambahkan, jika secara teknis akan mustahil jika akun milik Durand bisa aktif kembali. Pasalnya pihak mereka hanya akan menyimpan data dari sebuah akun ini maksimal selama 90 hari, apabila melewati batas waktu yang ditentukan maka akan hilang selamanya.

Baca juga: Ulang Tahun ke-14, Mark Zuckerberg Beberkan  Kesalahan Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here