Inikah Jenis dan Kapasitas Baterai yang Digunakan Samsung Galaxy S9?

0
441
Samsung Galaxy S9 Plus
Copyright ©Android Authority

Baterai yang Digunakan Samsung Galaxy S9 Sama Dengan Galaxy S8

oketekno.com – Jelang waktu perilisannya yang tinggal menghitung hari, satu-persatu perangkat yang menempel pada Samsung Galaxy S9 ini telah mulai terungkap. Wah kira-kira apa saja ya yang dibawa oleh ponsel premium ini?

Baru-baru ini, memang telah munculan bocoran mengenai modul kamera yang digunakan pada jagoan baru Samsung ini di Internet. Tak hanya itu saja, bahkan fitur andalan barunya yakni Biometrik pemindai wajah juga turut terungkap beberapa waktu lalu.

Baca juga: Inikah Daftar Smartphone Samsung Tahun 2018 Ini?

Dan yang paling baru kali ini, telah muncul sebuah bocoran mengenai baterai yang bakal digunakan oleh Samsung Galaxy S9 ini di internet. Dan informasi ini muncul dari layanan service perbaikan smartphone yang berbasis di Hongkong yakni Union Repair.

Copyright ©Gizchina

Disebutkan, jika kapasitas baterai yang digunakan oleh generasi penerus dari Samsung Galaxy S8 ini tak jauh beda dengan perangkat sebelumnya. Ponsel tersebut bakal dibekali dengan baterai berjenis Non-removable dengan kapasitas mencapai 3000 mAH untuk versi reguler.

Baca juga: Samsung Siapkan Antarmuka Baru Jelang Peluncuran Samsung Galaxy S9!

Sementara untuk Samsung Galaxy S9 Plus bakalan dibekali dengan kapasitas yang sedikit lebih besar yakni 3500 mAh. Adapula dukungan dari Teknologi Samsung Adaptive Fast Charging yang akan membuat pengisian daya bisa makin cepat lagi.

Seperti yang dimiliki oleh iPhone X, kedua ponsel android ini juga bakal dibekali dengan teknologi pengisian nirkabel nantinya. Lalu Union Repair juga menyebutkan jika baterai yang diletakan pada ponsel premium ini dikerjakan oleh Samsung SDI yang berara di Vietnam, sementara untuk komponen lainya mendapat pasokan dari divisi yang sama namun berada di Cina.

Berdasarkan bocoran gambar yang tersebar itu, baterai yang digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy S9 ini nampak memiliki tegangan 3,85v dengan voltase muatannya 4.4 V. maka dengan spesifikasi tersebut, membuatnya memiliki baterai yang terpasang pada Galaxy S8 dan juga Galaxy S8+.

Meskpun memiliki baterai yang sama dengan pengadulunya, namun Galaxy S9 ini menerapkan chipset dengan teknologi 10nm FinFET, dimana teknologi tersebut mampu menawarkan tingkat efisiensi yang lebih baik nantinya.

Baca juga: Samsung Siapkan Skema Penamaan Baru Seri Galaxy S?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here