Cara Mudah Print Langsung Dari Android, Mau Coba?

0
3681
Copyright ©Asaloyeg

Cara Print Langsung Dari Android Dengan Mudah

Oketekno.com – Jika anda ingin mencetak sebuah foto atau dokumen saat ini, memang membutuhkan sebuah perangkat printer yang disambungkan ke komputer. Dan hal ini biasa kita lakukan pada sebuah jasa percetakan.

Namun seiring perkembangan zaman, sekarang untuk mencetak tersebut tak membutuhkan komputer lho, kita bisa langsung memanfaatkan smartphone dan menyambungkannya pada perangkat printer nanti.

Baca juga: Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Tepat!

Buat anda yang bingung, pada kesemptan kali ini kami akan membahas mengenai tips dan trik Cara Mudah Print Langsung Dari Android kepada anda semua. penasaran? Simak penjelasannya dibawah ini.

Copyright ©Asaloyeg

Cara Mudah Print Langsung Dari Android

Untuk ulasan kita tentang Cara Mudah Print Langsung Dari Android kali ini akan membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama StarPrint. Ini merupakan sebuah aplikasi print gratis untuk perangkat smartphone maupun tablet, dimana aplikasi ini mampu mencetak berbagai dokumen seperti text, PDF, rts, Open office, hingga halaman website nantinya.

Baca juga: Bermanfaat! Ini Dia Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Didalam aplikasi StarPrint ini memberikan beberapa konektor yang bisa anda pilih, mulai dari Kabel USB, Koneksi Wifi, maupun Bluetooth nantinya. Dan yang keren, aplikasi ini juga sudah mendukung lebih dari 30 model printer di seluruh dunia, mulai dari Canon, HP, Samsung, Epson, dan masih banyak lagi. Nah buat yang sudah penasaran, yuk langsung saja kita mulai ulasannya dibawah ini.

Copyright ©dianisa
  • Pertama, pastinya silahkan download dan install aplikasi StarPrint di Play Store,
  • Jika sudah, silahkan hubungkan ponsel android anda dengan printer yang akan digunakan menggunakan kabel USB.
  • Silahkan buka aplikasi StarPrint tersebut, lalu cari dokumen atau file yang ingin anda cetak, lalu klik OK
  • Saat anda masuk di halaman Print Previews, silahkan atur ukuran kertas dan yang lainnya. Silahkan scrool ke bawah untuk mengatur berapa lembar yang ingin dicetak
  • Jika semua pengaturan sudah selesai, selanjutnya tekan tombol Print, atau pilih nama printer yang akan anda gunakan untuk mencetak.
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Mudah Print Langsung Dari Android, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Copy dan Print Mudah Dari Smartphone, Mau Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here