Indonesia Disebut Sebagai Negara Pemilik Akun Palsu Facebook Terbanyak!

0
398
Copyright ©thewire

Sekitar 200 Juta Akun Palsu Facebook Berasal dari India dan indonesia

oketekno.comFacebook, sosial media yang sangat terkenal ini baru saja memberikan laporan yang cukup mencengangkan bagi publik Indonesia, dimana menyebutkan jika Tanah Air kita ini sebagai negara dengan pemiliki akun palsu paling banyak.

Dimana per Desember 2017 kemarin, mereka menyebutkan jika setidaknya ada sekitar 200 juta akun palsu dan juga kloningan di aplikasi mereka. Dan dari jumlah tersebut, India dan Indonesia dianggap sebagai penyumbang paling banyak.

Baca juga: Gara-gara Hal ini, Pengguna Aktif Facebook Kini Menurun!

Dikutip dari laman Liputan6, dalam laporan tahunan Facebook tersebut tertulis jika pada kuartal ke empat tahun 2017 kemarin, mereka telah mengestimasi 200 juta akun palsu, dan jumlah itu mencapai 10 persen dari total pengguna aktif bulanan mereka di seluruh dunia.

Copyright ©thewire

“Kami percaya, persentase akun-akun palsu dan kloningan ini lebih banyak ada di negara-negara berkembang seperti India, Indonesia, dan Filipina dibandingkan dengan di negara-negara berkembang,” ucap pihak Facebook dalam laporannya tersebut.

Baca juga: Ulang Tahun ke-14, Mark Zuckerberg Beberkan  Kesalahan Facebook!

Pengguna aktif harian (DAU) sosial media ini sendiri rata-rata telah mengalami peningkatan 14% pada akhir 2017 lalu menjadi 1,40 miliar pengguna. Dimana sebelumnya pad tahun 2016 lalu, pengguna aktif harian mereka tercatat masih 1,23 Miliar.

“Pengguna di India, Indonesia, dan Brasil merupakan penyumbang utama pertumbuhan jumlah pengguna aktif harian, baik pada Desember 2017 maupun 2016,” tambahnya.

Dan untuk akun palsu atau kloningan ini merupakan sebuah akun yang dikelola oleh orang lain. Dimana untuk jenis akun seperti ini ada dua kategori, yakni si pembuat ini membuat sebuah akun palsu pribadi untuk kebutuhan bisnis, organisasi dan juga peliharaan untuk tujuan spamming mereka.

Meskipun begitu, pihak Facebook pun juga mengakui jika perkiraan angka akun palsu maupun kloningan tersebut kemungkinan tidaklah cukup akurat dari data sebenarnya.

Baca juga: Dianggap Posting Foto Hot, Facebook Hapus Akun Pengguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here