Hal-hal yang Haram Dilakukan Saat Ponsel Basah Kena Hujan

0
1223
Copyright ©Smartphone

Jangan Lakukan Ini Saat Ponsel Basah Kena Hujan, Apa Aja Ya? Kepoin Yuk!

Oketekno.com –  Mimpi buruk bagi pengguna Smartphone tak lain adalah perangkat terkena air. Rasa panik, deg-degan, sedih, hingga ingin menangis langsung jadi satu ketika mereka melihat perangkat tercebur air atau kehujanan.

Hal ini sangatlah wajar, mengingat ponsel bukan barang murah. Yang pasti kemungkinan kerusakan pada perangkat pun ada, mengingat ponsel langsung basah setelah tercebur. Jika sudah mengalami hal seperti ini, kebanyaka pengguna akan merasa kesulitan untuk melakukan cara yang benar untuk mengeringkan ponsel yang tercebur.

Seringkali dakam kondisi yang begitu panik, mereka malah melakukan hal yang memperburuk situasi. Bukan tidak mungkin orang tersebut akan melakukan tindakan yang tanpa ia sadari hal itu malah merusak ponsel.

BACA JUGA: 6 Smartphone Android Murah Harga Dibawah 500 Ribu!

Nah, dibawah ini ada Hal-hal yang Haram Dilakukan Saat Ponsel Basah. Apa saja itu? Penasaran? Berikut daftarnya seperti yang dirangkum dari laman Android Authority pada hari Selasa 6 Februari 2018.

1.Jangan Tekan Smartphone

Ponsel yang tercebur  lebih baik jangan dipencet-pencet. Android Authority mengatakan bahwa memencet tombol atau layar di ponsel justru dapat mengakibatkan air yang didalamnya kemungkinan bisa terdorong ke komponen yang lebih dalam lagi.

Selain itu, jangan coba-coba kamu nyalakan ponsel ketika ponsel dalam keadaan basah karena bisa memicu korslet. Jika ponsel dalam keadaan menyala, usahakan jangan sampai menyentuh tombol on off. Jika memungkinkan langsung lepas penutup baterai.

Copyright ©Divaiz

2.Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Hal-hal yang Haram Dilakukan Saat Ponsel Basah yang kedua yakni dilarang menggunakan pengering rambut. Hal ini disebabkan lantaran  tekanan udara dari pengering rambut justru dapat mendorong air ke tempat yang lebih dalam di ponsel. Selain itu udara panas dari pengering rambut juga tidak baik untuk ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here