Chip Intel Bakal Menjadi Otak dari iPhone 2018?

0
595
Copyright ©CNN

 iPhone 2018 Bakal Gunakan Intel XMM 7560?

oketekno.com – Lagi, rumor jika perusahaan Apple bakal mengguankan chipset dari vendor Intel kembali muncul ke permukaan. Catatan penelitian yang didapat dari Analis KGI yakni Ming-Chi Kuo mengatakan, jika iPhone 2018 ini nantinya bakal menggunakan chip yang dipasok oleh perushaan Intel.

Jika memang keputusan pihak Apple ini untuk beralih menggunakn chip besutan dari Intel benar, maka hal ini akan membuat perusahaan tersebut tak lagi bergantung pada vendor Qualcomm yang selama ini memasuk chip untuk perangkat mereka pada perangkat iPhone 2018.

Baca juga: iPhone 9 dan iPhone X Diprediksi Hanya Akan Mengandalkan Modem Intel?

Dan keputusan dari Apple ini nantinya juga bakal semakin memanaskan persaingan antara pihaknya dengan Qualcomm yang hingga kini masih belum selesai. Seperti yang kita ketahui, permasalahan ini setelah pihak Qualcomm menuntut Apple atas tuduhan berbagi kode kepemilikan secara sepihak dengan Intel.

Copyright ©CNN

Apabila Catatan dari Kuo ini akurat mengenai chip yang digunakan oleh iPhone 2018 mendatang, maka akan sesuai dengan langkah baru dari pihak Apple dimana hubungannya bersama dengan Intel saat ini sangat akur.

Baca juga: Dijual Seharga Rp 2,1 Juta, Ponsel Mirip iPhone X Ini Resmi Rilis!

Sebelumnya Kuo menyebutkan, jika Qualcomm hanya bakal menjadi pemasok chip perangkat iPhone dengan kapasitas 30% saja, dan nanti untuk sisanya akan dipasok oleh perusahaan Intel.

Dan kini Kuo meyakini jika Intel bakal menjadi satu-satunya pemasok untuk chip iPhone 2018 nanti. eksklusivitas bersama perusahaan Intel ini sendiri terjadi dalam waktu yang tak lama lagi. Hal ini dikarenakan perusahaan Apple masih ada urusan dengan Qualcomm untuk mengakhiri pertikaian mereka.

Dan kabarnya lagi, chip modem Intel XMM 7560 bakal menjadi penyokong iPhone 2018. Chip tersebut telah mendukung MIMO 4×4, tentu ini menjadi sebuah peningkatan jika dibandingkan iPhone 8 maupun iPhone X yang masih mengusung teknologi MIMO 2×2.

Baca juga: Tak Bisa Angkat Telepon, Ratusan Pengguna iPhone X Mengeluh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here