Update Google Pixel 2 Jadikan Jepretan Makin Bokeh!

0
616
Copyright ©Forbes

Fitur HDR+ Pada Google Pixel 2 Bisa Untuk Aplikasi Lain

oketekno.com – Smartphone Google Pixel 2 kini mendapatkan pembaruan pada chip Google Pixel Visual Core miliknya, dimana chip ini mampu melakukan pemrosesan gambar yang lebih mantap lagi dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan adanya pembaruan ini, maka memunkan kamera dari perangkat Google Pixel 2 ini bisa bekerja dengan Machine Learning pada aplikasi pihak ketiga nantinya. Dan untuk update chip ini telah diaktifkan langsung melalui update Android Oreo untuk kamera perangkat tersebut.

Baca juga: Para Pengguna Keluhkan Bug Pada Audio Google Pixel 2 XL, Ada Apa ?

Dan berkat adanya update ini, maka Visual Core bakal mampu beroperasi juga dalam aplikasi kamera lainnya yang menggunakan API Google yang relevan atau kompatibel. Wah makin mantap ya?

Copyright ©The Verge

Dan dengan begini artinya, maka untuk mengambil foto Snapchat maupun Instagram dengan mengguankan Google Pixel 2 bakal mendapatkan perbaikan juga nantinya, baik pada sisi kecepatan pengambilan gambar maupun untuk efisiensi pemrosesan.

Baca juga: Cara Ganti Tampilan Smartphone Lawas Seperti Google Pixel 2

“Pixel Visual Core dibangun untuk melakukan pemrosesan gambar yang berat dengan menggunakan lebih sedikit daya, yang menghemat baterai. Itu artinya, kita dapat menggunakan daya komputasi tambahan untuk meningkatkan kualitas gambar Anda dengan menjalankan algoritma HDR +,” ucap pihak Google dikutip dari lama Okezone.

Dan berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh The Verge, untuk hasil pemrosesan dari chip tersebut telah menunjukan sebuah ekstraksi detail tambahan tanpa merusak hasil foto dengan noise maupun blur. Dan contoh lainnya, dengan adanya pembaruan chip ini akan menghasilkan gambar kurang cahaya menjadi nyaman untuk dilihat.

Pada awal peluncurannya dahulu, fitur HDR+ ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi kamera dari Google Pixel 2 saja. Namun dengan adanya pembaruan dari pihak Google ini memungkin chip tersebut secara bebas terpasang pada aplikasi lain juga yang menyertakan kamera, seperti contohnya untuk instagram, whatsapp, Snapcaht, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pembaruan di Bulan Januari Google Pixel Perbaiki Layar Anti Penuaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here