Keren, Smartphone dengan Layar Berlian Ini Dijanjikan Hadir di Tahun 2019?

0
483
Copyright ©Notebook

Ini lho Smartphone dengan Layar Berlian, Tahan Banting!

Oketekno.com – Akhan Semiconductor merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang tengah berupaya mengembangan kaca pelapis layar ponsel yang berbahan berlian. Perusahaan tersebut menamai layarnya dengan sebutan Miraj Diamond Glass.

Rupanya pemilihan berlian sebagai material utama menyebabkan layar ponsel lebih tahan terhadap benturan, jika dibandingkan dengan ponsel yang beredar saat ini. Hal ini dikarenakan berlian merupakan materi karbon super keras yang tahan dengan goresan dan tangguh. Sehingga Smartphone dengan Layar Berlian ini akan lebih awet dibanding dengan layar biasa.

Alih-alih menggunakan berlian yang terbentuk di alam, namun perusahaan Akhan Semiconductor ini membuat layar ponsel generasi baru ini dengan bahan berian yang diciptakan dengan melalui proses laboratorium.

BACA JUGA: 6 Smartphone Android Murah Harga Dibawah 500 Ribu!

Miraj Diamond Glass ini dibuat dengan menggunakan pola nanocrystal yang disusun secara acak. Sehingga hal itu dikatakan bisa mencegah terjadinya retakan. Selai meminimalisir peluang terjadinya retakan, hal tersebut dilakukan juga untuk melindungi komponen lain yang ada di baliknya seperti panel display LED atau sensor.

Copyright ©Notebook

Seperti yang dilansir dari CNET pada hari Kamis 8 Februari 2018, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu menjanjikan Miraj Diamond Glass akan mulai digunakan untuk melindungi layar Smartphone pada tahun 2019 nanti.

BACA JUGA: 7 Smartphone Murah Meriah Terbaik Untuk Driver GO-JEK, Grab, dan Uber!

Namun untuk saat ini, perusahaan Akhan Semiconductor menjalin kerja sama dengan sebuah rekanan pabrikan perangkat. Kerjasama ini dilakukan tak lain demi menyempurnakan Smartphone dengan Layar Berlian tersebut.

Bahkan layar tersebut juga masih harus melewati sejumlah pengujian yang harus dilakukannya. Uji coba yang harus melewati seperti uji  ketahanan dan konduktivitas untuk mendukung fungsi touch screen atau layar sentuh.

Ternyata ada uga persoalan pantulan cahaya dari layar berlian Jika layar terlalu banyak memantulkan cahaya, maka layar ponsel bisa dilihat oleh pengguna.

Ketika nanti layar berlian ini sudah tersedia, besar kemungkinan kalau Miraj Diamond Glass ini akan dijual dengan harga yang lebih tinggi. Dan sepertinya Miraj Diamond Glass hanya akan digunakan untuk Smartphone kelas atas. Namun untuk kedepannya, perusahaan Akhan berencana untuk menciptakan layar berlian untuk jenis perangkat lain selain ponsel, misalnya fitness band.

BACA JUGA: Trio Smartphone Fullscreen Huawei Kantongi Sertifikasi TENAA, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here