Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone

0
661
Copyright ©android

Cara Mudah Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone

Oketekno.com – Sinyal 4G saat ini memang menjadi salah satu jaringan palingan kuat yang dimiliki oleh perangkat Smartphone ya, dimana teknologi ini akan memanjakan penggunannya dengan kecapatan internet hingga 150/50 MBps.

Buat kalian penggemar game seperti Mobile Legends, keberadaan sinyal 4G ini sangat penting agar nantinya permainan bisa stabil. Namun apa jadinya jika sinyal tiba-tiba berubah? Sudah pasti akan sangat kesal ya, karena game akan jadi nge-Lag nanti.

Baca juga: Cara Internetan Hanya Gunakan Koneksi 4G Saja

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kami punya tips dan trik yang bisa kalian coba nanti, yakni Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©android

Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone

Gunakan Airplane Mode

Untuk Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone yang pertama ini kalian bisa mengaktifkan lalu mematikan mode pesawat pada ponsel android kamu. Hal ini berfungsi untuk me-refresh jaringan agar bisa kembali melakukan pencarian lagi.

Pindah ke tempat terbuka

Jika tiba-tiba sinyal 4G di smartphone kalian menghilang, kemungkinan ponsel kamu tak bisa menangkap sinyal karena berada didalam ruangan, maka silahkan pindah ke tempat terbuka ada jaringan 4G bisa ditangkap lagi.

Baca juga: Yuk Simak, 5 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Tersambung dengan Internet!

Ubah Setelan Ke 3G Terlebih dahulu

Untuk cara yang ketiga ini silahkan pergi ke pengaturan jaringan, lalu pilih pada jaringan 3G terlebih dahulu, setelah itu pindah lagi ke jaringan 4G untuk melakukan refresh jaringan nanti.

Copyright ©Lifewire

Restart Smartphone

Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone selanjutnya ialah dengan melakukan restart pada perangkat kalian. Dengan begini maka tidak hanya memuat ulang jaringan saja, tapi juga bisa untuk menghapus cache yang ada d ponsel kalian.

Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Nah solusi yang terakhir ialah kita memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yakni penguat sinyal 4G. aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Play store maupun App store, dan bisa membuat jaringan 4G kalian tetap stabil nanti.

Akhir kata, itulah Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Cara Internetan Gratis di Android Setiap Hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here