Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus Terkuak di BenchMark!

0
1229
Rumor Samsung Galaxy C10 Plus
Copyright ©igyaan

Rumor Samsung Galaxy C10 Plus, Bawa RAM 6GB

OKETEKNO.COM – Di tahun 2018 ini memang akan dihadirkan banyak smartphone premium yang hadir dengan sejumlah spesifikasi tangguh. Kabar terbaru datang dari produsen ponsel kenamaan Samsung yang dikabarkan tengah menyiapkan beberapa smartphone canggih. Selain seri Galaxy S9, vendor dari Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan smartphone yang disebut-sebut akan membawa label nama Samsung Galaxy C10 Plus. Bahkan bocoran perangkat tersebut terkuak di laman Benchmark, seperti apa?

Dalam situs BenchMark ANTuTu, terlihat sebuah smartphone dengan nomor model SM-C9150. Kabar yang beredar di jagat maya memprediksi bahwa smartphone tersebut akan meluncur dengan nama Samsung Galaxy C10 Plus. Usut punya usut smartphone ini akan menjadi salah satu jagoan baru Samsung yang menawarkan performa garang.

Baca Juga Modul Kamera Ganda Samsung Resmi Diperkenalkan Untuk Smartphone Entry Level!

Untuk diketahui, sebelumnya Samsung Galaxy C9 Pro yang telah lebih dulu dirilis hadir dengan membawa nomor model SM-C900. Untuk itulah cukup rasional jika smartphone android yang mejeng di laman BenchMark dengan nomor model SM-C9150 itu disebut-sebut adalah seri Samsung Galaxy C10 Plus. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy C10 Plus merupakan salah satu smartphone Samsung dengan RAM besar.

Samsung Galaxy C10 Plus Terkuak di BenchMark
Copyright ©AnTuTu BenchMark

Dalam laman pengujian benchmark AnTuTu sendiri terungkap sejumlah infomasi detail mengenai perangkat keras yang terbilang mumpuni dari smartphone android ini. Rumor Samsung Galaxy C10 Plus pada performanya akan dipersenjatai chipset dari Qualcomm Snapdragon 660 dipadu dengan pengolah grafis Adreno 521 yang sanggup menghasilkan grafis halus. Performanya diperkuat dengan RAM 6 GB juga dibekalkan kapasitas internal 64 GB untuk menampung sejumlah file pengguna.

Sementara itu dua poin utama yang memang menjadi fokus dari rincian data dokumen ANTuTu sendiri adalah versi sistem operasi ponsel dan juga resolusi layar yang dibawakan. Perlu diketahui vendor dari Negeri Gingseng ini belum memberikan pembaruan untuk seri-C garapannya pada tahun ini. Besar kemungkinan perangkat Samsung Galaxy C10 Plus yang masuk dalam lini seri-C tidak dibekali dengan fitur Infinity Display.

Baca Juga Berikut Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Kebagian Android Oreo!

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Samsung Galaxy C10 Plus ini sendiri dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.1 dimana belum mendapatkan vesi paling anyar yakni Android Oreo. Hal tersebut nampaknya dapat dimaklumi mengingat beberapa flagship Samsung saat ini baru saja memperoleh Android Oreo stabil beberapa hari belakangan ini.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui informasi lebih rinci kapan Samsung Galaxy C10 Plus akan diperkenalkan ke publik. Selain itu bocoran spesifikasi lebih rinci, ekspektasi harga dan juga ketersediaannya di pasar mancanegara belum diketahui secara pasti. Nantikan saja kabar terbarunya.

 Baca Juga Samsung Galaxy S9 Plus Coral Blue Menampakkan Diri, Sekeren Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here