Telegram Dibekali Fitur Siarkan Video, Seperti Apa?

0
803
Copyright ©iphonehacks

Update Telegram Berikan Banyak Fitur Baru

oketekno.com Telegram, sosial media ini baru saja meluncurkan update utama dalam versi 4.8, dimana dalam update kali ini telah membawakan perubahan besar terhadap fitur didalamnya. wah apa saja ya kira-kira?

Salah satu perubahan yang diberikan dalam sosial media ini adalah kemampuannya untuk menyiarkan sebuah video secara langsung. Dan berkat kemampuan ini maka nantinya pengguna bisa melihat video melalui aplikasi tanpa perlu mendownloadnya.

Baca juga: Aplikasi Telegram Lenyap dari App Store, Ada Apa?

Dan seperti biasa, pengguna Telegram nantinya bakal disuguhkan dengan bar kemajuan pada saat memutar klip baru, dan ada garis abu-abu muda sebagai indikasi ukuran dari konten tersebut yang masuk dalam folder cache.

Copyright ©iphonehacks

Namun untuk bisa mendapatkan kemampuan video streaming ini hanya bisa dilakukan untuk versi 4.8 atau yang lebih tinggi saja. Selain itu ada pula fitur baru yang bertajuk Quality-of-life yang masuk dalam mode auto-night.

Baca juga: Update Terbaru, Telegram Bisa Gunakan 3 Akun Sekaligus Lho!

Keunggulan dari fitur baru Telegram ini nantinya dimana akan secara otomatis bakal merubah tampilan antarmuka dari pengguna berdasarkan warna gelap ketika mendeteksi waktu malam maupun dalam kondisi minim cahaya.

Dan sosial media ini juga telah diberikan beberapa tema gelap yang nanti bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna. Nah untuk mengaktifkan mode auto-night ini nanti, pengguna perlu menuju ke menu setting >> lalu pilih Theme >> Auto-night mode.

Dalam updatenya kali ini, pihak perusahaan juga telah memberikan Telegram Login, yakni memberikan sebuah opsi bagi situs eksternal agar bisa menambahkan widget Telgram Login, maupun autentifikasi secara cepat layaknya widget pada Facebook.

Saat pertama kali menggunakan fitur ini, anda akan diminta memasukkan nomor ponsel untuk menerima pesan konfirmas nanti. setelah itu anda pun bisa memanfaatkan fitur login dua kali ini pada setiap situs yang telah mendukung fitur ini. Dan untuk update layanan ini bakal dilakukan dalam waktu dekat, nantikan saja.

Baca juga: Ini Lho Penyebab Telegram Sempat di Blokir Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here