Biar Awet, Begini Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone!

0
735
Copyright ©Liputan6

Sering Kehabisan? Ini Nih Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone!

Oketekno.com – Jika dibandingkan dengan teknologi jaringan sebelumnya, jaringan 4G memang punya koneksivitas yang tergolong lebih cepat. Namun hal itu seringkali membuat pengguna lupa untuk mengontrol penggunaan kuota data.

Tanang saja, berikut ini ada beberapa Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone. Pastinya penasaran, iya kan? Yuk guys langsung simak ulasan dibawah ini:

BACA JUGA: Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone

1.Batasi Paket Data Harian

Jika kamu tipe pengguna Smartphone yang tak bisa mengontrol pakte data lantaran keasyikan bermain media sosial atau menonton video online, sebaiknya kamu aktifkan fitur tersebut. Dengan begitu  akan akan selalu mendapat peringatan jika kuota sudah melebihi batas paket harian yang sebelumnya kamu tentukan.

Copyright ©JalanTikus

2.Gunakan Browser yang Ringan

Apa kamu suka menjelajah internet browsing, maka sebaiknya kamu menggunakan browser yang ringan dan dapat menghemat kuota data sekaligus. Aplikasi browser yang ringan misalnya Opera Mini, CM Browser, Apus Browser, Ace Browser, dan UC Browser.

BACA JUGA: Jangan Panik, Begini Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail!

3.Meminimalisir Penggunaa Aplikasi Chatting

Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone selanjutnya yakni meminimkan penggunaan aplikasi chatting. Disarankan jangan terlalu banyak pasang aplikasi chatting di ponsel pintar kamu. Sebab kuota data kamu akan terus terkuras bila aplikasi chatting tersebut aktif maupun berjalan di background. Maka sebaiknya pilih satu saja aplikasi chatting yang umum saja agar kuota data lebih hemat.

4.Tonton Video YouTube Secara Offline

Menonton Youtube secara online  memang jadi salah satu aktivitas yang paling banyak mengurang kuota data. Nah, sebaiknya sempatkan  untuk mengunduh video yang ingin kamu tonton terlebih jika kamu berada di area yang ada akses WiFi.  Dengan begitu kamu bisa menikmati video secara offline kapanpun dan kuota data tetap aman.

5.Tidak Membuka Instagram Kecuali dengan WiFi

Instagram jadi salah satu aplikasi yang menguras banyak kuota. Terlebih jika kamu terus membuka video atau foto didalamnya. Bagi kamu yang ingin kuota tetap awet, sebaiknya jangan buka IG jika kamu tidak berada di tempat yang ada akses jaringan WiFi.

Itu dia beberapa Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone. Perlu diingat, jaringan cepat justru akan membuat kuota data cepat habis pula.

BACA JUGA: Bete Diganggu Terus? Ini Dia Tips Blokir Nomer HP di Smartphone Android!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here