Jangan Asal, Berikut Cara Pilih Kabel Charger yang Benar!

0
161
Copyright ©Bantara

Tips Pilih Kabel Charger Yang Sesuai

oketekno.com – Charger memang menjadi pelengkap dari perangkat smartphone ya, karena tanpa adanya charger maka perangkat itu pun tak ada gunannya pada saat kehabisan daya baterai. nah saat ini memang dipasaran sudah banyak sekali dijual kabel charger beraneka ragam dengan harga yang beragam juga.

Namun tahukah anda apabila ternyata setiap kabel ini memiliki material, dan juga daya yang berbeda-beda? Jika kita salah dalam memilih kabel maka resikonya bisa menyebabkan kerusakan pada ponsel kita nantinya.

Baca juga: Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android dengan Kode Rahasia!

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi kepada kalian semua tentang Cara Pilih Kabel Charger yang benar. Ada beberapa kriteria yang harus kalian pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak tips dan trik dibawah ini.

Copyright ©Bantara

Cara Pilih Kabel Charger yang Benar

Harga Menentukan Kualitas

Cara Pilih Kabel Charger yang benar sudah pasti perhatikan harga jualnya, seperti yang kita ketahui jika harga bisa menentukan kualitas dari perangkat tersebut. jadi jangan pernah bergarap mendapat barang bagus dengan harga murah ya, contohnya kabel original.

Ukuran Ketebalan Tidak Penentu Kualitas

Banyak yang menganggap jika kabel semakin tebal diameternya maka akan semakin awet. Ini adalah anggapan yang belum tentu benar, karena masalah awet atau tidaknya kabel tersebut tergantung pada kualitas material yang digunakan.

Baca juga: Trik Yang Benar Bagaimana Cara Ngecas Baterai Smartphone!

Perhatikan Bahan Coating

Coating ini merupakan lapisan material pelindung kabel yang berada dibagian luar, ada beberapa jenis coating yang tersedia dipasaran, mulai dari karet PVC, Nilon, kulit sintetis, hingga fiber kevlar. Mungkin sulit ya untuk mengenalinya, namun biasanya kabel charger yang bagus akan memberikan infromasi mengenai material yang digunakan. Pilihlah jenis Coating yang tak mudah koyak atau putus, dan juga tahan terhadap air.

Fitur tambahan yang tersedia

Cara Pilih Kabel Charger adalah memperhatikan fitur yang disediakan. Disarankan jangan pernah membeli kabel dengan beberapa konektor yang bida dibongkar pasang. Alasannya pengisian daya nanti tak bisa optimal karena konektor sifatnya hanya konduktor, dan apabila dalam keadaan panas bisa melelhkan lapisan karet luarnya, sehingga bisa membuatnya terbakar nanti.

Nah itu tadi beberapa Cara Pilih Kabel Charger yang benar dan bisa anda coba, jadi mulai sekarang jangan salah pilih ya.

Baca juga: 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here