Nokia 8 Segera Hadir di Indonesia Pekan Depan, Berapa Harganya?

0
776
Nokia 8 terbaru
Copyright ©NDTV Gadgets

Harga Nokia 8 di Indonesia Nantinya Tak Akan Melebihi Rp 8 Juta?

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai peluncuran smartphone android Nokia seri terbaru salah satunya Nokia 9 memang telah beredar sejak beberapa waktu yang lalu. HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia memang telah merilis seri Nokia 8 di pertengahan tahun 2017 silam Kini smartphone asal Finlandia tersebut siap meramaikan pasar Indonesia dimana akan diluncurkan secara resmi pada pekan depan. Lantas berapa banderolan Nokia 8 ini di pasar tanah air?

Untuk diketahui keberadaan Nokia 8 di Indonesia sendiri pertama kali diketahui saat perangkat mendapatkan sertifikasi di badan regulasi Indonesia TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada November 2017 lalu. Bahkan masih di bulan yang sama, handset dengan nomor model Nokia TA-1004 tersebut juga mengantongi sertifikasi Ditjen Postel dari KemKominfo yang menjadi sinyal bahwa smartphone segera melenggang secara resmi.

Baca Juga Nokia 8 Resmi Dapatkan Update Android Oreo, Berikut Perubahan yang Dibawa

Namun hingga awal tahun 2018, perangkat Nokia Android ini tak kunjung meluncur di pasaran. Kini setelah memperoleh restu dari badan regulasi pemerintah, pihak HMD siap merilis Nokia 8 di Indonesia secara resmi. Hal itu diketahui dari seorang pakar gadget nasional yakni Herry SW yang telah memberikan bocoran. Melalui cuitannya di media sosial, Herry menyebutkan bahwa handset ini akan dirilis di Indonesia pekan depan.

Dalam akun Twitter @herrysw ia membocorkan bahwa Nokia 8 akan dirilis resmi di Indonesia pada pekan depan. Hanya saja tidak disebutkan tanggal pasti perilisan perangkat ini di pasar domestik. Namun akun tersebut mengungkapkan bahwa banderolan harga handset Nokia ini di tanah air nantinya tidak akan melebihi harga 8 jutaan rupiah. Hanya saja untuk harga pastinya kita nantikan saja perangkat benar-benar dirilis di Indonesia.

Nokia 8 silver
Copyright ©GSMArena

Tentunya dengan perilisan Nokia 8 di Indonesia maka akan menjadi smartphone kedua yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835 setelah LG V30 Plus di tanah air. Performanya dibekali processor Octa-core berkecepatan 2.5 GHz yang cukup tangguh dan responsif dimana juga diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga pacuannya lebih responsif dalam hal mulitasking. Selain itu perangkat juga dibekali dengan kapasitas internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD yang lebih lapang.

Baca Juga Kamera Nokia 8 Dinilai Tak Lebih Bagus dari Kamera Meizu dan Lava, Benarkah?

Bentang layar yang dibawakan dalam spesifikasi Nokia 8 ini juga lapang seluas 5.3 inchi dengan dibekali panel IPS yang memang cemerlang. Layarnya didukung resolusi qHD 2560 x 1440 pixels dengan kualitas layar jernih dan tajam. Bahkan permukaan layarnya juga diproteksi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sistem pengoperasian yang dijalankan pada handset ini adalah Android Nougat v7.1.1 dengan ditenagai baterai berkapasitas 3090 mAh bertenaga.

Di sektor kamera, smartphone ini hadir sebagai flaghsip Nokia dengan dukungan dual kamera belakang Carl Zeiss dengan resolusi masing-masing 12 MP. Sementara untuk kamera depannya telah dibenamkan lensa dengan kekuatan 13 MP untuk kebutuhan selfie, video call dan video chatt. Sementara untuk banderolan harga Nokia 8 saat pertama kali diluncurkan dilepas EUR 600 atau setara Rp 9.5 jutaan. Kita nantikan saja berapa label harga ponsel ini di Indonesia nantinya.

Baca Juga Dihidupkan Lagi, Nokia 8 Sirocco Siap Meluncur Sebagai Versi Premium!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here