Google Maps Go Tersedia Untuk Ponsel Android Reguler Lho!

0
748
Copyright ©pcworld

Penyebaran Google Maps Go Masih Versi Beta

oketekno.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan Google baru saja meluncurkan aplikasi Google Maps untuk versi Android Go kepada para penggunannya, dengan begini maka mereka pun bakal bisa menikmati aplikasi yang versi ringan tersebut.

Perilisan aplikasi Google Maps Go ini tercatat sudah berjalan dua bulan ini ke berbagai negara, namun perlu di ingat jika aplikasi ini tidak tersedia untuk anda yang menggunakan ponsel android reguler.

Baca juga: Google Pixel 2 Dibekali Al Untuk ‘Digital Zoom’ Kamera!

Namun ada kabar gembira, dimana mulai tanggal 8 Februari 2018 kemarin, pihak Google telah memperluas penyebaran aplikasi Google Maps Go Miliknya ini ke lebih banyak wilayah, meskipun untuk sementara masih dalam versi beta.

Copyright ©Play Store

Selain itu, aplikasi Google Maps Go yang baru saja mendapat pembaruan ini juga bakal kompatibel saat dijalankan pada smartphone android reguler lho nantinya. Dan ini dibuktikan oleh salah seorang pengguna yang ada di Amerika Serikat, ia berhasil mengunduh aplikasi ini di Play Store miliknya.

Baca juga: Smartphone India Berbasis Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

Aplikasi ini dilaporkan juga sudah tersedia di beberapa negara lain di seluruh dunia, tentu dengan adanya hal ini menjadikan indikasi rencana Google untuk menyebarkan program betanya ke seluruh dunia telah terbukti.

Untuk ketersediaan aplikasi Google Maps Go ini di Indonesia sendiri masih belum diketahui ya, jadi untuk anda yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa langsung coba memeriksa di aplikasi Play Store pada smartphone anda.

Sekedar informasi tambahan saja, jika Google sejak November 2012 lalu telah menggelontorkan dana sebesar USD 12 juta (Rp 163 Miliar) dalam program perburuan hadiah (bounty Hunter) kepada para peneliti keamanan dan hacker, tugasnya adala untuk bisa menemukan dan melaporkan celah keamanan mereka sekaligus memberikan solusi mengatasinya kepada Google.

Baca juga: Kini Pesan Hotel dan Tiket Pesawat Bisa Via Google!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here