Pembayaran Digital Via Whatsapp Mulai Diuji Coba!

0
913
Copyright ©Kompas

Uji Coba Pembayaran Digital Whatsapp Dilakukan di India

oketekno.com – Aplikasi pesan instant Whatsapp dikabarkan kini tengah melakukan uji coba pada fitur terbaru miliknya, dimana sebuah transaksi atau metode pembayaran secara digital yang akan memungkinkan para pengguna bisa mentransfer uang hanya via aplikasi saja.

Dikutip dari laan Tech Crunch, untuk keberadaan fitur terbaru Whatsapp ini memang masih belum diumumkan secara resmi, karena dalam melakukan uji coba fitur baru tersebut hanya dilakukan di India saja.

Baca juga: Berikut Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

Kok bisa india saja yang bisa merasakan kecanggihan fitur tersebut? alasanya karena negara ini memang sudah memiliki regulasi untuk mencoba fitur baru dari aplikasi pesan instant tersebut.

Copyright ©Tech Crunch

Perlu diketahui, jika negara India ini memiliki regulasi yang bernama Unified Payments Interface, yakni sebuah teknologi layaknya Mobile Banking, dan di India sendiri memiliki banyak sekali bank yang sudah memiliki aplikasi semacamnya.

Baca juga: Notifikasi WhatsApp Bakal Bisa Disetting Berdasarkan Prioritas, Benarkah?

Nah berdasarkan screenshot yang tersebar di internet. Fitur pembayaran ini akan berada di bagian menu ‘Setting’ pada aplikasi Whatsapp. Namun sebelum menggunakannya, pengguna harus melakukan verifikasi nomor telepon yang digunakan dalam aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah melakukan verifikasi, selanjutnya fitur transaksi tersebtu bakalan muncul pada bagian menu yang sama pada saat kita ingin mengirimkan file foto, video, maupun dokumen. Namun untuk sementara ini jenis transaksi uang yang bisa dilakukan ialah dengan sesama pengguna aplikasi tersebut.

Lalu perusahaan Facebook selaku induk dari aplikasi chating ini ternyata sudah melayangkan izin kepada pemerintah India sejak bulan Juli 2017 lalu. dan mereka dikabarkan bakal segera meresmikannya pada akhir bulan ini.

Perlu diketahui, jika negara India ini menjadi salah satu negara dnegan penyumbang jumlah pengguna Whatsapp terbesar, dimana mencapai lebih dari 200 juta pengguna aktif harian.

Baca juga: WhatsApp Tengah Uji Fitur ‘Group Voice Call’ dan ‘Group Video Call’, Kapan Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here