Xiaomi Redmi Note 5 Akan Dirilis Tanggal 14 Februari, Bukan Redmi 5 Plus!

0
2943
Teaser Xiaomi Redmi Note 5 India
Copyright ©Mi.com.

Bukan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Namun Xiaomi Redmi Note 5 Yang Hadir di India!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi yang berbasis di Tiongkok memang telah mengkonfimasi akan meluncurkan smartphone terbaru di pasar Indonesia dan India tepat di hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari mendatang. Sejumlah spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa vendor China tersebut akan menghadirkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Namun informasi terbaru mengungkap bahwa perangkat yang akan dirilis bukan Redmi 5+ melainkan Xiaomi Redmi Note 5. Benarkah?

Laporan terbaru yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa Xiaomi memang akan merilis Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus di pasar India dan Indonesia. Namun untuk pasar India keduanya akan hadir sebagai Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Prime. Hal tersebut memang telah dipertimbangkan oleh perusahaan mengingat jajaran Redmi Note series terdahulu telah sukes di pasaran Negeri Hindustan.

Baca Juga Performa Mantap, Skor Antutu Xiaomi Mi Mix 2S Bocor di Internet!

Bukan hanya itu saja, bukti bahwa vendor dari Negeri Tirai Bambu ini akan merilis Xiaomi Redmi Note 5 disamping Redmi 5 memang terungkap dari source code yang muncul di halaman resmi acara peluncuran pada situs Mi.com. Untuk itulah banyak yang menduga bahwa perusahaan kemungkinan besar akan menghadirkan smartphone android seri Redmi Note 5.

Petunjuk terkait perilisan Xiaomi Redmi Note 5 di India sendiri juga terbongkar dalam file javascript penghitung waktu mundur acara perilisan smartphone terbaru di laman resmi Mi.com. Terlihat sebuah subdirektori dengan nama ‘redminote5’ di halaman resmi perusahaan tersebut.

Xiaomi Redmi Note 5 Akan Dirilis Tanggal 14 Februari
Copyright ©net

Jika hal terkait perilisan Xiaomi Redmi Note 5 pada tanggal 14 Februari ini benar adanya, maka sudah dapat dipastikan bahwa India menjadi negara pertama yang berkesempatan mencicipi ketangguhan dari perangkat penerus Xiaomi Redmi Note 4. Sementara untuk pasar Indonesia, Xiaomi akan menghadirkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tepat di momen hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari nanti.

Sementara itu bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 kabarnya akan hadir dengan bentang layar lapang seluas 5.99 inchi dengan membawa konsep fullview display dalam aspek rasio 18:9. Layarnya hadir dengan panel IPS beresolusi FHD+ dalam kerapatan 403 ppi super bening dan berlapis anti gores Corning Gorilla Glass. Desain bodinya pun elegan berbalut material full metal dalam beberapa varian warna.

Baca Juga Terkuak, Ini Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Negeri Tetangga Malaysia

Rumor Xiaomi Redmi Note 5 yang beredar sebelumnya juga membocorkan bahwa phablet ini berjalan dengan sistem operasi Android Oreo v8.0 dengan antarmuka MIUI9. Dapur pacunya didukung processor Octa-core dari Snapdragon 625 dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB serta dipadu GPU Adreno 506. Peangkat juga akan hadir dalam dua model internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Untuk sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 5 akan menawarkan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan Dual LED Flash dan kamera depan 5 MP untuk selfiee dalam dukungan Flash kamera. Sementara kapasitas baterainya memiliki daya 4000 mAh dengan Quick charge. Konektivitasnya pun cukup lengkap dengan dukungan Dual SIM, 4G LTE, 3G, WiFi, Hotspot, GPS, Bluetooth v5.0, USB Type-C, USB OTG, NFC hingga Fingerprint sensor.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 Dirilis Bersamaan Hari Valentine!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here