Tahun 2018 Oppo Tetap Andalkan Kamera Selfie Pintar!

0
1309
Copyright ©Oppo

Oppo Tetap Andalkan Kamera Selfie Pintar di Tahun Ini!

Oketekno.com – Makin banyaknya Smartphone yang lahir dari sejumlah vendor ternama, tentu saja membuat Oppo harus cerdik dalam mengatur strategi agar tidak tersingkir dari persaingan ketat. Salah satu strategi yang dilakukannya yaitu menyematkan teknologi kecerdasan atau artificial intelligence (Al) untuk kamera selfie F5.

Rupanya kamera selfie dengan tekologi Al akan tetap menjadi salah satu fokus utama ditahun ini. Dan F5 sendiri memang jadi perangkatnya yang dibekali dengan teknologi Al Beauty Technology pada kamera selfi.

Perusahaan yang identik dengan jargon Selfie Expert and Leader ini menyebut bahwa dengan adanya teknologi tersebut mampu mengenali wajah secara detail, dan dapat menciptakan personalisasi efek mempercantik secara natural untuk setiap wajah berbeda berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin, hingga usia. Menariknya, pihaknya menyebut bahwa kedepannya disematkan pula teknologi yang bisa menghilangkan bakcground.

BACA JUGA: Laku Keras, Oppo Enggan Tambah Produksi F5 Dashing Blue?

“Tahun ini, kami masih fokus pada selfie dengan Artificial Intelligence. Kalau sekarang bisa membedakan warna kulit dan jenis kelamin, bisa saja ke depannya kami mampu menghilangkan background dan lainnya,” Kata Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, dalam acara yang diselenggarakan di Kuta, Bali, Jumat 9 Januari 2018.

Copyright ©Oppo

Lebih lanjut Aryo menegaskan bahwa produk yang diluncurkan selalu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna masa kini. Dan fitur selfie pintar inilah termasuk salah satu kebutuhan pengguna.

BACA JUGA: Oppo F5 Dashing Blue Diyakini Mampu Pikat Hati Milenial!

Meski begitu, bukan berarti mereka  lupa akan sejumlah fitur lain yang lebih optimal. Semisal ColorsOS berbasis sistem operasi Android Nougat pada F5 yang disematkan fitur Kids Space, yang merupakan model khusus bisa diaktifkan saat ponsel digunkan anak-anak. Dengan begitu para orangtua bisa melakukan pengawasan serta membatasi penggunaan ponsel pada anak.

Salah satu fungsi dari fitur tersebut yakni dapat membatasi beberapa aplikasi gim mobile mengirimkan SMS berbayar. Jadi, bisa menghindari kenaikan tarif tagihan atau pulsa yang habis karena SMS berbayar dikirim terus-menerus.

Tak hanya itu saja, orang tua juga bisa membatasi aplikasi yang bisa diakses anak. Hadirnya fitur canggih selain selfie, membuat Smartphone asal Negeri Tira Bambu ini tampil lebih baik secara keseluruhan. “Meski Selfie Expert lebih pada kualitas kamera yang lebih baik, tapi secara keseluruhan dibungkus dengan baik, termasuk itu fitur, keamanan atau hal lainnya,” Pungkas PR Manager Oppo Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Ludes Dalam Waktu Singkat, Apa Sih Keunggulan Oppo A83?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here