Kini Instagram Tengah Menguji Fitur ‘Reshare’ Unggahan Pengguna Lain Ke Insta Stories!

0
265
Copyright ©Instagram

Instagram Tengah Menguji Fitur ‘Reshare’ Unggahan Pengguna Lain Ke Insta Stories, Kapan Rilis?

Oketekno.com – Wajar saja banyak pengguna Smartphone merasa betah saat bermain-main Instagram. Sebab di jejaring sosial ini pengguna bisa mengekspresikan diri dengan adanya dukungan beragam fitur menarik.

Namun sayangnya platform berbagi foto atau video tersebut masih belum memiliki tombol Regram untuk mengunggah ulang foto lain.  Namun belum lama ini jejaring sosial milik Facebook itu dilaporkan tengah menguji coba opsi yang memungkinkan pengguna bisa kembali membagikan atau reshare foto pengguna lain ke Insta Stories.

Seperti yang dilansir dari laman Tech Crunch pada hari Senin 12 Faebruari 2018, nantinya opsi ini akan memungkinkan pengguna menambahkan komentar, stiker, hingga GIF pada Insta tories yang di reshare dari foto milik orang lain.

BACA JUGA: Ssst, Begini Cara Mengetahui Password Akun Instagram Orang Lain!

Pertama kalinya informasi ini diketahui dari screenshot yang diunggah oleh seseorang yang bernama Zachary Shakked. Dan kemudian hal itupun langsung dikonfirmasi sendiri oleh pihak IG. Dalam konformasinya, IG menuturkan bahwa pihaknya akan selalu melakukan uji coba terhadap berbagai hal untuk memudahkan para penggunanya.

Copyright ©TechCrunch

“Kami selalu menguji coba berbagai hal yang memudahkan pengguna dalam membagikan momen-momen kepada teman di Instagram,” demikian konfirmasinya kepada Tech Crunch.

BACA JUGA: Ssst, Ini Lho Cara Mudah Hapus Akun Instagram Secara Permanen!

Lantaran masih dilakukan uji coba, hanya beberapa orang saja yang bisa menjajal fitur terbarunya tersebut. Yang pasti fitur ini akan diumumkan secara luas kepada semua pengguna. Bagi mereka yang merasa tidak ingin unggahannya dibagikan  oleh pengguna lain, IG pun memberikan opsi privasi, termasuk pada pengguna yang akunnya tak di kunci.

Kemudian untuk mereka yang akunnya bersifat publik namun tidak ingin kalau fotonya dibagikan, bisa langsung menuju ke menu Setting untuk menonaktifkan kemampuan reshare tersebut. Dengan begitu, orang lain pun tidak bisa mengunggah foto pengguna tersebut ke Insta Stories.

Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak pengguna IG yang kerap menggunakan cara manual. Yakni dengan cara men-screenshot unggahan foto milik pengguna lain, dan setelah itu baru idunggah kembali entah itu dalam unggahan biasa maupun di Stories. Beberapa waktu lalu Instagram juga dikabarkan bakal merilis fitur baru untuk Stories.

Fitur tersebut akan memudahkan pengguna Instagram dalam mengunggah konten tanpa melakukan cropping. Secara khusus, pengguna bisa membagikan foto dan video dalam dimensi aslinya yaitu portrait atau landscape, tanpa harus menggunakan teknik cropping atau pengeditan tambahan.

BACA JUGA: Tips Menangani Tak Bisa Live Instagram di Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here