5 Gadget Doraemon yang Sudah Ada di Kehidupan Nyata!

0
308
Copyright ©dpockets

Berikut deretan Gadget Doraemon yang Sudah Ada di Kehidupan Nyata!

Oketekno.com – Pastinya kamu sudah kenal dong dengan Doraemon, si tokoh kucing ajaib karya Fujiko yang sangat populer di era 80an dan 90an. Robot kucing ini berasal dari abad ke-22 yang dikirim ke abad 21 melalui mesin waktu, kepada anak laki-laki Jepang yang bernama Nobita.

Robot kucing inipunya kantong ajaib untuk menyimpan beberapa peralatan ajaib. Peralatan ini punya banyak fungsi yang memungkinkan manusia bisa melakukan banyak hal, termasuk kegiatan yang tidak mungkin, seperti terbang atau menghilang.

Seperti yang diketahui, dulu peralatan milik Doraemon hanya sebatas angan-angan. Namun seiring dengan perkembagan zaman serta teknologi, beberapa Gadget Doraemon sudah ada di kehidupan nyata.

BACA JUGA: Lagi, Layar Moto Z2 Force Alami Masalah!

Penasaran? Berikut ini ada beberapa gadget milik robot kucing tersebut yang kini sudah diwujudkan dan tentunya bisa digunakan oleh manusia.

1.Baling-baling Bambu

Copyright ©Kompas

Baling-baling Bambu salah satu peralatan yang sangat terkenal dalam serial tersebut. Alat yang terbuat dari bambu ini bisa membawa Doraemon dan juga teman-temannya kemanapun. Dalam kehidupan nyata, gadget seperti baling baling bambu pernah dibuat oleh perusahaan asal Jepang, GEN Corporation. Alat ini diberi nama GEN H4.

GEN H4 berukuran cukup besar nyaris seukuran manusia. Yang paling menarik, alat ini sempat dijual di pasaran dengan harga 85.000 dollar AS (Rp 1,2 triliun). Tapi sayang, pengembangan terpaksa berhenti lantaran minimnya dana.

2.’Konyaku’ penerjemah

Copyright ©Kompas

Gadget Doraemon  selanjutnya ada Konyaku, alat ini menyerupai gel yang bisa membuat orang yang sudah memakannya bisa paham semua bahasa.

Di kehidupan nyata, fungsi konyaku digantikan oleh mesin penerjemah seperti Google Translate. Melalui perangkat Google Pixel Buds, penerjemah buatan Google ini bisa menerjemahkan lagsung ke telinga pengguna.

BACA JUGA: Facebook Tengah Fokus Uji Fitur Untuk Tandai Komentar Tak Pantas!

3.Mecha Maker

Copyright ©Kompas

Ketika Nobita ingin kapal remote kontrol, Doraemon pun meminjamkan alat bernama Mecha Maker. Alat ini bisa mencetak benda apapun dalam bentuk tiga dimensi. Di kehidupan nyata, alat inipun sudah dipasarkan. Printer 3 dimensi ini dapat mencetak benda apa saja yang dimasukkan melalui komputer CAD.

4.Mesin Pembaca Mimpi

Copyright ©Kompas

Di dunia nyata, Seorang ilmuwan asal Amerika Serikat berhasil menciptakan mesin pembaca mimpi. Alat tersebut kemudian dinamakan NeuroSky.

5.Jubah Tembus Pandang

Copyright ©Kompas

Sebenarnya jubah ini sudah ada sejak tahun 2006 lalu. Jubah ini diciptakan dari metamaterial yang bisa memisahkan gelombang elektromagnetik. Akibatnya, pandangan manusia terhadap suatu benda jadi bias.

Nah itu dia beberapa Gadget Doraemon yang berhasil diwujudkan secara nyata.

BACA JUGA: Di Vietnam, Samsung Galaxy S7 Edge Sudah Dapat Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here