ZTE Nubia Z17 Mini Siap Ramaikan Pasar Indonesia dan Dijual di Bulan Ini!

0
726
Harga ZTE Nubia Z17 Mini terbaru
Copyright ©GsmArena

Meluncur di Indonesia, ZTE Nubia Z17 Mini Dibanderol Menengah!

OKETEKNO.COM – Nampaknya bulan Februari menjadi bulan spesial bagi anda yang tengah menanti kehadiran smartphone android terbaru di Indonesia. Pasalnya, di bulan kasih sayang ini dilaporkan ada beberapa smartphone terbaru yang dirilis di pasar domestik. Sebut saja Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus, Nokia 8 hingga Infinix Hot S3. Namun selain empat ponsel android tangguh tersebut, akan ada smartphone ZTE Nubia Z17 Mini yang siap meramaikan pasar Indonesia sekaligus bersaing panas dengan sejumlah smartphone android lainnya.

Perlu diketahui smartphone ZTE Nubia Z17 Mini ini sendiri diumumkan pertama kali oleh vendor asal Negeri Tirai Bambu, ZTE pada April tahun 2017 lalu. Bahkan perangkat ini telah masuk badan regulasi Indonesia dan mengantongi sertifikasi dari dua lembaga pemerintah yakni TKDN dan juga Ditjen Postel di bulan Desember lalu. Perangkat ini hadir dengan membawa nomor model Nubia NX569J_EN siap melenggang bebas di tanah air.

Baca Juga Wow, Sharp Bakal Gebrak Indonesia dengan Luncurkan  14 Smartphone di 2018!

Dalam sebuah akun Twitter pembocor gadget tanah air yakni @herrysw, telah dibocorkan bahwa smartphone ZTE Nubia Z17 Mini dengan varian RAM 6 GB (High Edition) ini akan resmi masuk Indonesia di bulan Februari 2018 ini. Kendati demikian, Herry sendiri tidak menyebutkan secara detail mengenai tanggal perilisan perangkat ini di Indonesia.

ZTE Nubia Z17 Mini Postel Indonesia
Copyright ©Postel

Sementara itu dalam cuitan pemerhati gadget nasional tersebut, terdapat sedikit petunjuk mengenai kisaran harga resmi ZTE Nubia Z17 Mini di Indonesia. Jika hal ini benar maka harga smartphone ini akan dilepas tidak berbeda jaug dengan banderolan harga Infinix Zero 5 di Indonesia yakni Rp 3.499.000 per unitnya.

Sementara itu spesifikasi ZTE Nubia Z17 Mini ini sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 5.2 inchi dengan panel LTPS IPS disokong oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Namun ponsel ini belum mendukung  layar fullview karena masih membawa spek rasio 16:9 jadul. Kendati demikian permukaan layarnya telah disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Baca Juga Sharp R1s dan Sharp Pi Resmi Tersedia di Situs Ritel Indonesia, Ini Harganya!

Dapur pacu ZTE Nubia Z17 Mini yang segera hadir di Indonesia ini dipersenjatai oleh processor Octa-core berkecepatan 1.95 GHz yang cukup resonsif. Processor dari chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 tersebut dipadu pengolah grafis Adreno 510 yang cukup menjanjikan. Dibekalkan pula kapasitas penyimpanan internal seluas 64 GB yang cukup besar. Bahkan kapasitas penyimpanan tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 200 GB.

Mengupas bekalan kamera dalam ZTE Nubia Z17 Mini dimana hadir dengan usungan fitur Dual kamera pada bodi belakangnya dalam resolusi 13 MP yakni RGB dan Mono. Kedua lensa mendukung sensor Sony IMX258 dan Sony IMX258. Sedangkan untuk mendukung aktivitas selfie, tertanam kamera depan 16 MP dengan lensa wide angle dan bukaan lensa f/2.0 dalam sudut pandang luas.

Spesifikasi ZTE Nubia Z17 Mini
Copyright ©GsmArena

Perangkat ZTE Nubia Z17 Mini ini juga didukung dengan konektivitas leengkap yakni Dual SIM 4G LTE bertipe Hybrid serta dukungan USB Type-C, NFC dan Bluetooth. Handset ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android Marshmallow dalam antarmuka Nubia UI 4.0 dengan ditenagai baterai berkapastas 2950 mAH Non Removable. Diharapkan saat hadir di Indonesia, smartphone ini digadang-gadang telah menjalankan sistem operasi terbaru.

Banderolan harga ZTE Nubia Z17 Mini saat diluncurkan tahun lalu dijual mulai Rp 3.2 jutaan per unit untuk model RAM 4 GB. Sedangkan untuk model RAM  GB dijual Rp 3.8 jutaan per unitnya. Perangkat ini juga siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J7 Plus di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Pre Order Infinix Hot S3 Di Indonesia Digelar Pekan Depan, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here