LG V30s Akan Segera Dirilis Andalkan Kamera AI, Saingi Oppo F5?

0
288
LG V30 Copyright ©metro

LG V30s Akan Bawa Kamera AI Canggih dan Pintar!

OKETEKNO.COM – Produsen elektronik LG kabarnya akan memperkenalkan smartphone terbaru di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang akan segera digelar pada penghujung Februari ini. Vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut akan menghadirkan penerus V30 bertajuk LG V30s. Perangkat ini dikabarkan akan dibekali dengan teknologi kamera canggih dengan usungan teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) super canggih.

Usut punya usut kamera dengan kecerdasan buatan tersebut dikabarkan akan mirip dengan kamera berbasis AI lainnya dari sejumlah vendor. Kamera AI dari LG ini kabarnya memiliki kemiripan seperti kamera Google Lens yang tertanam di Google Pixel 2 ataupun Bixby Vision yang ada dalam Samsung Galaxy S8. Yang menarik kamera AI LG V30s hadir dengan kecanggihan mampu mengenali produk dan juga memberikan penawaran tautan pembelian produk secara online.

Baca Juga LG Tergiur Besut Smartphone 3 Layar Sekaligus Bisa Lipat?

Bukan hanya itu saja, kamera AI pada perangkat LG V30s ini sendiri diketahui dapat memindai kode QR hingga menerjemahkan tulisan tertulis. Fitur seperti ini memang mirip dengan fitur yang dimiliki oleh Google World Lens. Hanya saja kamera AI antara V30 dan V30s ini sendiri disebut-sebut tidak akan memiliki perbedaan yang berarti bakalan cukup identik.

LG V30s
Copyright ©AndroidHits

Smartphone LG V30s ini juga akan dikenal dengan nama LG V30 Alpha dimana dikabarkan akan didukung kapasitas penyimpanan internal besar mencapai 256 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut memang lebih besar dibandingkan dengan LG V30 ataupun V30 plus yang memiliki kapasitas internal masing-masing 64 GB dan 128 GB. Namun sayangnya belum diungkap apakah LG akan mengubah spesfikasi lain pada V30s ini atau tidak seperti halnya dukungan processor paling baru Snapdragon 845.

Sementara itu LG sendiri terbilang sedikit terlambat terjun di ranah kamera yang didukung dengan kecerdasan buatan atau AI layaknya Oppo F5. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, posisi LG di pasar smartphone cukup diakui. Seharusnya teknologi kecerdasan buatan AI ini buatan LG ini bisa menjadi pembeda yang akan membuat LG lebih unggul dibandingkan  kamera AI dari vendor lainnya.

Baca Juga Siap-siap, Sebentar Lagi Indonesia Bakal Kedatangan LG V30 Plus Raspberry!

Rumor yang beredar mengenai bocoran LG V30s ini akan hadir dengan julukan nama LG V30 Alpha atau LG V30+ α. Hadir dengan sistem pengoperasian Android Oreo dan processor Octa-core diperkuat RAM 6 GB. Layarnya didukung panel OLED seluas 6 inchi beresolusi Quad HD+ atau 2880 x 1440 pixels super bening. Di sektor kamera akan didukung dual kamera belakang dan satu kamera depan serta disokong fitur LED Flash.

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai bocoran harga LG V30s maupun ketersediaannya di pasar global. Kita berharap saja perangkat ini juga akan dihadirkan di Indonesia. Untuk itu, kita nantikan saja kabar terbarunya dari pihak LG.

Baca Juga LG V30 mendapat Dukungan dari Google Daydream?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here