Perlu Dicoba, Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus!

0
1928
Copyright ©Aiseesoft

Tips Mudah Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus

oketekno.com – Bagi pengguna gadget Android, sudah pasti menjadikan Google Play Store menjadi tempat mereka untuk mencari berbagai aplikasi yang mereka butuhkan. Namun sayang, tak jarang kita kerap menemui aplikasi palsu yang berisi banyak iklan.

Lebih apes lagi, rupanya aplikasi tersebut tak bisa dihapus lantaran tombol Force Stop maupun Uninstall tidak aktif. Lalu bagaimana? Tenang saja, kami punya ulasan tentang Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus dan bisa kalian coba nanti.

Baca juga: Cara Hapus Semua Foto Secara Permanen di Akun Facebook!

Penasaran bagaimana caranya? Baiklah, tak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Copyright ©Aiseesoft

Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus

Nah buat kalian yang mungkin ada masalah seperti kesulitan saat ingin membebaskan memori smartphone dari beberapa aplikasi didalamnya, berikut Kami akan berbagai informasi tentang Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus kepada kalian semua.

Baca juga: Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone

Secara umum biasanya seseorang akan melakukan format factory ya, namun cara ini cukup beresiko karena akan menghapus semua aplikasi didalam ponsel android kita. Akan tetapi untuk tips dan trik kita kali ini akan memanfaatkan Device Administrator, hmm penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya dibawah ini.

Langkah pertama pastikan dulu jika memang aplikasi tersebut benar-benar tak bisa dihapus, dan contoh yang kita ambil adalah Assistive Touch, dimana pada tombol Force Stop dan Uninstall tidak aktif.

Copyright ©JalanTikus

Jika sudah begini, maka silahkan pergi ke menu Setting, lalu pilih menu Security. Silahkan scroll ke bawah dan pilih menu Device Administrator.

Copyright ©JalanTikus

Pilih aplikasi yang akan dihapus tadi (Assistive Touch), lalu pilih Deactivate untuk menonaktifkan perlindungan. Itu memastikan sudah tidak aktif, maka pastikan jika tanda check berwarna biru sebelumnya telah hilang

Copyright ©JalanTikus

Setelah sudah melakukan langkah diatas, selanjutnya silahkan masuk ke menu aplikasi di install, cari aplikasi Assistive Touch tadi, dan kamu buka maka tombol Force Stop maupun Uninstall pun aktif, dan bisa kalian gunakan nanti.

Copyright ©JalanTikus

Sekian dulu informasi tentang Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Ssst, Ini Lho Cara Mudah Hapus Akun Instagram Secara Permanen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here