Instagram Bakal Kirim Notifikasi Saat Stories Diambil Pengguna Lain!

0
570
Copyright ©Instagram

Instagram Bakal Kirim Notifikasi Saat Stories Diambil Pengguna Lain, Mulai Kapan?

Oketekno.com – Foto maupun video yang diunggah di Insta Stories akan menghilang setelah 24 jam. Akan tetapi, selama ini foto atau video di Stories dapat diambil orang lain dengan menggunakan metode manual yakni men-screenshot atau screen recording tanpa ketahuan si pemilik unggahan.

Rupanya, untuk kedepan nanti Instagram akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi jika ada orang lain atau pengguna lain yang diam-diam mengambil dengan cara screenshot atau screen recording dari konten stories.

Hal tersebut sebaliknya juga berlaku. Seandainya ada pengguna mengambil stories seseorang, maka orang yang bersangkutan itu akan menerima notifikasi dan bisa melihat identitas si pengambil tersebut.

BACA JUGA: Cara Mudah Gunakan AutoLike Instagram, Mau Coba?

Dan ternyata sudah banyak pengguna layanan berbagai video dan foto ini, melaporkan bahwa mereka mulai menerika notifikasi  screenshot Stories di IG. Notifikasi yang mereka terima yakni berupa tanda bintang yang letaknya berada di samping kanan nama akun di dalam Views (seen by) konten Stories yang bersangkutan.

Copyright ©Instagram

Ketika ingin mengambil screenshot orang lain untuk yang pertama kalinya, Instagram belum mengirimkan notifikasi ke pengguna si pengunggah stories. Namun aplikasi tersebut akan memberikan peringatan bahwa notifikasi akan diberikan mulai screenshot berikutnya. Notifikasi ini sepertinya tengha digulirkan secara bertahap lantaran baru beberapa pengguna mengaku  sudah mulai menemukannya di akun masing-masing.

BACA JUGA: Kini Instagram Tengah Menguji Fitur ‘Reshare’ Unggahan Pengguna Lain Ke Insta Stories!

Berikut Cara Mencegahnya

Dengan memberikan pemberitahuan, membuat pengguna tahu siapa saja yang kerap mengambil Insta Stories dengan cara screenshot atau screen recording. Tapi tenang saja, ternyata ada kok beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar ketika men-screenshot tidak ketahuan oleh si pengunggah.

Cara pertama, jika pengguna mengaktifkan Airplane Mode (untuk memutus koneksi internet) saat melakukan screenshot, maka  pihak aplikasi itu tidak akan mengirimkan notifikasi ke orang yang unggahan Stories-nya di ambil.

Cara kedua, pihak IG tidak akan memberikan notifikasi kepada si pemilik Stories jika kamu men-screenshot melalui dekstop.

Selain itu pengguna bisa menggunakan  beberapa aplikasi untuk melakukan hal serupa seperti Story Reposter untuk pengguna iPhone, dan StorySaver di platform Android.  Pasti ada pula opsi lain yang lebih aman, yaitu dengan mengambil Stories orang lain agar Instagram tidak memberikan notifikasi.

BACA JUGA: Ssst, Begini Cara Mengetahui Password Akun Instagram Orang Lain!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here