Inilah Deretan Daftar Tagar yang Dicekal Instagram!

0
231
Copyright ©METRO

Dari Bunda Hingga Seksi, Inilah Daftar Tagar yang Dicekal Instagram!

Oketekno.com – Selama ini Instagram dikenal sangat ketat dalam melakukan pengawasan terhadap platform miliknya. Pengawasan yang dilakukannya ini tidak hanya pada foto yang dibagikan oleh penggunanya, namun juga pada hashtag atau tagar yang sering digunakan pengguna.

Kebanyakan tanda tagar yang dicekal oleh platform berbagi foto maupu video ini adalah semua yang berbau tindakan s3ksual. Tapi yang membuat banyak orang keherenan adalah tagar “Bunda” yang juga termasuk dalam kata dicekal bersama sejumlah kata-kata lainnya.

Dan jika pengguna tetap saja menggunakan tagar tersebut, maka siap-siap saja akun kamu akan terkena sanksi dari IG yakni denga cara di shadowbanning. Selain tagar “Bunda, ada banyak tagar lain yang sepenuhnya dicekal olehnya, diantaranya:

Copyright ©Instagram

BACA JUGA: Instagram Bakal Kirim Notifikasi Saat Stories Diambil Pengguna Lain!

  1. #instababe
  2. #killyourself
  3. #instabody
  4. #thighs
  5. #xxx
  6. #twerking
  7. #whitepower
  8. #seksi
  9. #sexyaf
  10. #wtf
  11. 11 #pornstar
  12. #nobra

BACA JUGA: Cara Mudah Gunakan AutoLike Instagram, Mau Coba?

Sementara itu, hukuman yang ditimpakan kepada para pengguna nakal adalah dengan melakukan shadowbanning. Bahkan pengguna yang ketahuan memakai akun bot juga bisa terkenal hukuman yang sama. Jika pengguna terlalu sering menggunaka tagar yang sama, biasanya juga akan terkena shadowbanning meski tagar yang digunaknnya tidak dilarang.

Seperti yang diketahui, jika pengguna terkena hukuman Instagram, maka maka foto-fotonya juga tidak akan muncul bila pengguna lain mengklik tagar itu. Tentu saja hal ini akan menyulitkan para pengguna yang mencari pendapatan melalui jejaring sosial milik Facebook tersebut.

Tapi jangan khawatir, pengguna yang terkena shadowbanning baru bisa bebas dari hukuman dalam waktu 24 jam, namun bisa juga lebih.

Masih membahas tagar dengan konten negatif, sebelumnya Lembaga anti-bullying Ditch the Label  pernah mengadukan tindakan cyberbullying di Instagram sering terjadi dalam bentuk komentar. Dari hasil surveu yang dilakukannya itu, kolom komentar dijadikan sebagai alat utama untuk merundung korban bully.

Lantaran tindakan ini dinilai semakin merajalela, IG pun punya inisiatif untuk mengumumkan kampanye terbarunya sebagai aksi untuk melawan tindakan tersebut. Kampanye itu diberi nama #KomenBaik. Rupanya kampanye ini hadir dengan sejumlah tool terbaru, serta program dan inisiatif komunitas untuk membantu Instagram bisa menjadi tempat berekspresi dalam hal positif.

BACA JUGA: Kini Instagram Tengah Menguji Fitur ‘Reshare’ Unggahan Pengguna Lain Ke Insta Stories!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here