Bocor, Asus Zenfone 5 Usung Desain Mirip iPhone X!

0
457
Render Asus Zenfone 5
Copyright ©net

Desain Dual Kamera Asus Zenfone 5 Mirip Desain iPhone X

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Asus nampaknya tengah menjadi perbincangan lantaran dikabarkan akan merilis seri Zenfone terbaru di tahun 2018 ini. Vendor asal Taiwan tersebut dirumorkan akan meluncurkan Asus Zenfone 5 pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang akan digelar pada 27 Februari nantinya di Barcelona, Spanyol. Usut punta usut desain Zenfone 5 (2018) ini telah bocor di internet yang diketahui memiliki kemiripan dengan desain iPhone X, benarkah?

Menjelang peluncuran perangkat yang semakin dekat, sejumlah bocoran mengenai desain Asus Zenfone 5 beredar luas di jagat maya. Terdapat render perangkat dengan nomor model X00PD dimana jika dihubungkan dengan bocoran dari Geekbench pekan lalu maka diduga perangkat ini adalah varian Zenfone 5 Max.

Baca Juga Terungkap, Begini Bocoran ASUS ZenFone5 Lite!

Yang menarik, dari gambar render tersebut terlihat bahwa varian Max dari Asus Zenfone 5 ini memiliki desain menyerupai iPhone X. Hal tersebut terlihat jelas khususnya pada peletakan dual kamera atau kamera ganda dan juga lampu Flash yang diletakkan secara vertikal pada panel belakang di sebelah kiri. Selain itu di bodi belakangnya juga tertanam sensor fingerprint dengan bentuk bulatan serta logo perusahaan ‘Asus’.

Render Asus Zenfone 5
Copyright ©net

Bocoran mengenai smartphone Asus Zenfone 5 Max ini telah ramai beredar yang diduga akan membawakan layar memanjang dalam aspek rasio 18:9. Selain perangkat tersebut diduga masih akan banyak model di jajaran Zenfone 5 series yang menawarkan layar kekinian dalam bentang layar fullview display yang tengah menjadi trend saat ini.

Dilansir dari laman PhoneRadar pada Selasa (6/2/2018), desain versi Max dari Asus Zenfone 5 ini akan menawarkan konsep unibody dalam balutan material logam. Dari gambar tersebut juga diketahui nampaknya Asus masih mempertahankan port microUSB ketimbang beralih ke port USB Type-C yang telah banyak diadopsi di smartphone terbaru dari vendor lain. Selain itu perangkat dikabarkan akan hadir dalam fitur Dual SIM dengan slot micro.

Baca Juga Gambar Asus Zenfone 5 (2018) Mulai Beredar di Internet!

Dari bocoran Geekbench belum lama ini, smartphone Asus dengan nomor model X00PD atau Asus Zenfone 5 Max ini akan hadir sebagai smartphone low-end. Di dalam bodinya akan dipersnejatai processor Snapdragon 430 diperkuat RAM 3 GB dimana perangkat akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.0.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran mengenai Asus Zenfone 5 series khususnya label harga dan spesifikasi lengkapnya. Kemungkinan besar keluarga baru Zenfone ini akan hadir lebih dari tiga varian perangkat. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya dalam pagelaran MWC 2018 nanti.

Baca Juga Resmi, Inilah Jadwal Perilisan Asus Zenfone 5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here