Mau Xiaomi Kamu Tetap Awet? Simak Yuk 5 Tips Rawat Ponsel Xiaomi Agar Tak Mudah Rusak!

0
12825
xiaomi-miA1
Copyright ©kmpastekno

Pakai Anti Gores Termasuk Salah Satu Tips Rawat Ponsel Xiaomi Agar Tak Mudah Rusak Lho!

Oketekno.com – Jika dibandingkan dengan Smartphone merek lainnya, harga Xiaomi memang lebih murah. Meski murah akan  tetapi spesifikasi yang dihadirkan oleh perusahaan tak kalah canggih dari yang lain. Namun sayangnya masih banyak pula beranggapan kalau ponsel pintar besutan China gampang rusak sehingga banyak orang yang enggan membelinya.

Bagi kamu pengguna Smartphone Xiaomi, ada kok beberapa Tips Rawat Ponsel Xiaomi Agar Tak Mudah Rusak. Dengan begitu kamu tidak perlu takut lagi akan kerusakan pada perangkat.

BACA JUGA: Bocoran Terbaru Ungkap kapasitas RAM Xiaomi Mi 7, Berapa?

1.Memasang Anti Gores

Apa kamu barus saja membeli ponsel Xiaomi? Alangkah baik kalau kamu langsung memasang anti gores guna melindungi layar. Banyak sekali pilihan yang bisa kau gunakan untuk membeli anti gores. Kamu bisa memilih anti gores biasa hingga tempered glass yang bisa melindungi layar dari benturan.

Copyright©BGRindia

2.Pilih Casing yang Baik

Selama ini banyak orang beranggapan kalau casing hanya sebagai aksesories  untuk membuat tampilan ponsel makin kece. Selai kegunaannya membuat tampilan makin indah, casing juga memiliki fungsi lain yang dapat melindungi smartphone. Sewaktu-waktu ponsel jatuh, maka ponsel tidak akan menerima benturan langsung karena adanya casing tambahan.

BACA JUGA: 5 Alasan Smartphone Xiaomi Harganya Lebih Murah Ketimbang Smartphone Lainnya!

3.Hati-hati Saat Membuka Website

Tips Rawat Ponsel Xiaomi Agar Tak Mudah Rusak selanjutnya yakni berhati-hati dalam membukan Website. Sebab ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini masih memiliki tingkat keamanan rendah sehingga mudah terinfeksi virus jika tidak berhati-hati. Usahakan jangan sampai mengunjungi website-website terlarang, dengan begitu smartphone kamu akan dapat meminimalisir terjadinya serangan virus.

4.Hindari Mendownload Aplikasi di Luar Google Play Store

Terkadang kita ingin mengunduh aplikasi di Play Store, aplikasi yang didinginkan tidak ada. Dan otomatis akan membuat pengguna mengunduh aplikasi di luar Google Play Store. Tapi sebaiknya hal ini jangan kamu lakukan, sebab bisa jadi website tersebut akan membawa virus jika kita mengunduh aplikasi yang kita inginkan itu.

5.Selalu Jaga Kesehatan Baterai

Yang terakhir dan paling penting yakni selalu  menjaga kesehatan baterai. Salah satunya yakni, ketika baterai sudah mencapai 100 persen, maka segera mungkin dicabut. Dengan cara ini akan membuat usia baterai ponsel Xiaomi bertahan lebih lama.

Nah itu dia beberapa Tips Rawat Ponsel Xiaomi Agar Tak Mudah Rusak yang bisa kamu praktikkan mulai saat ini.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 5 Akan Dirilis Tanggal 14 Februari, Bukan Redmi 5 Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here