Jangan Panik, Begini Tips Perbaiki iPhone 6 Mati Total!

0
644
Copyright ©MacPoin

Cara Perbaiki iPhone 6 Mati Total yang Bisa Dicoba!

oketekno.com – iPhone 6, merupakan smartphone premium dari perangkat Apple yang saat ini sudah tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun layaknya perangkat elektronik lain, iPhone 6 ini juga bisa mengalami kerusakan.

Nah untuk anda yang mengalami masalah ini, maka pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang Tips Mengatasi iPhone 6 Mati Total. Namun untuk melakukan hal in pastikan anda sudah mahir untuk menangani hal semacam ini ya. Baiklah tak perlu berlama-lama lagi, simak tips dan trik dibawah ini.

Baca juga: Cara Memasukkan Lagu serta Video ke iPhone, iPad maupun iPod

Tips Mengatasi iPhone 6 Mati Total

Copyright ©MacPoin

Periksa Charger

Langkah pertama yang harus kalian dalam Tips Mengatasi iPhone 6 Mati Total kali ini adalah memeriksa Charger. Coba lakukan pengisian daya baterai apakah ada pemberitahuan pengisian baterai apa tidak? Apabila tidak, maka kemungkinan masalah ada pada charger tersebut.

Periksa baterai

Jika charger tidak ada masalah, maka kemungkinan kedua masalah ada pada baterai. Tentu ini masalah yang umum terjadi, karena jenis perangkat iPhone ini memiliki baterai tanam, maka tak semua orang berani membuka kecuali memang sudah teknisinya.

Copyright ©tabloidpulsa

Periksa IC U2 smartphone

Jika udah memastikan tidak ada masalah pada baterai, maka Tips Mengatasi iPhone 6 Mati Total selanjutnya ialah memeriksa IC U2 pada perangkat tersebut. memang tidak semua kerusakan mati total ini disebebkan oleh IC ini, namun kita perlu memeriksanya untuk memastikan penyebab kerusakan.

Periksa IC Power

IC Power menjadi sering kali diganti apabila ada smartphone mati total, termasuk iPhone 6. Memang kita tak bisa langsung memvonis jika IC tersebut rusak, maka dari itu perlu pengukuran dan juga analisa khusus untuk memastikan penyebab kerusakannya berasal dari komponen tersebut apa tidak. Namun ada hal yang tak bisa dipungkiri, kerusakan sebuah IC ini bisa terjadi seiring lamanya pemakaian dari perangkat tersebut.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Tips Mengatasi iPhone 6 Mati Total, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: 5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here