Wow, Tahun Ini XL Makin Fokus Garap Jaringan 4,5G!

0
437
Copyright ©Liputan6

XL Makin Fokus Garap Jaringan 4,5G, Apa Kelebihannya?

Oketekno.com – Belum lama ini XL Axiata mengatakan bahwa mereka makin fokus dalam menggarap jaringan  4,5G di tahun 2018 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yessie D Yosetya selaku Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata.

Yessie mengatakan bahwa kestabilan akses layanan internet dan data dengan kualitas baik, cepat, serta stabil saat ini memang menjadi idaman bagi semu pengguna layanan data. Kebanyakan orang yang butuh akses internet cepat dan stabil mereka yang sangat aktif bermedia sosial.

“Berdasarkan data, total populasi Indonesia saat ini 265 juta, di mana 133 juta atau hampir 50 persen di antaranya adalah pengguna internet dan 106 juta merupakan pengguna aktif media sosial,” ungkap Yessie dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

BACA JUGA: Harga Sharp Pi vs Evercoss Genpro Z, Adu Smartphone Dual Kamera Murah di Indonesia

Dan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi operator untuk bisa membangun jaringan yang bisa memberikan pengalaman baik untuk pengguna dengan koneksi yang stabil dan lebih cepat dari sebelumnya.

Copyright ©Liputan6

Oleh karena itu, di tahun ini XL Axiata akan memastikan agar kapasitas yang dibangun cukup memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus  mencari konten baru, dan yang pasti mereka membutuhkan data yang lebih cepat lagi. “Jaringan perlu disiapkan untuk memenuhi demand, salah satunya menggunakan teknologi yang lebih bagus, misalnya 4,5G,” Pungkas Yessie.

BACA JUGA: Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

Tak lupa Yessie mengatakan, bahwa untuk kedepannya jaringan 4,5G makin ditingkatkan oleh operator-nya baik dengan teknologi 4T4R 4x4MIMO, 256QAM, dan carrier aggregation, penambahan BTS dan virtualisasi network, dan peningkatan multilayer mobile backhaul.

Meski begitu, kata Yessie jaringan ini akan digulirkan lebih dulu di sejumlah kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Bali.

Yessie mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mencoba kecepatan serta kestabilan layanan 4,5G bisa mencobanya ke 20 XL Center yang telah dilengkapi dengan teknologi 4,5G.

Sedikit informasi, dari pembangungan yang dilakukan tahun lalu, jaringan 4G LTE XL Axiata telah berhasil menjangkau kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS jaringan 3G.

BACA JUGA: Speaker Stereo Motorola Segera Meluncur, Ini Ketangguhannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here