Tetap Gunakan Fingerprint, Inikah Wujud Dari Xiaomi Mi 7?

0
1317
Xiaomi Mi 7
Copyright ©beritajowo

Penampakan Xiaomi Mi 7 Dalam Video Rander, Begini Tampilannya

Oketekno.com – Kali ini gambar olah grafis (render) tentang desain smartphone Xiaomi yakni Xiaomi Mi 7 diunggah oleh kanal Youtube Scient and Knowledge. Unggahan tersebut menampilkan desain yang sesuai dengan sejumlah bocoran spesifikasi Mi 7 yang sebelumnya beredar.

Nampak video render di kanal Youtube tersebut memeprlihatkan Mi 7 dengan penampilan berbalut kaca serta bingkai yang stainless steel. Disebutkan jika kaca yang digunakan adalah layar LCD IPS yang terbentang 5,6 inci. Layar terlihat minim bingkai atau bazel-less dengan rasio aspek 18:9 serta resolusi 2.880 x 1440 piksel.

Baca juga : Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

Terlihat pula pada bagian belakang Xiaomi Mi 7 disematkan kamera ganda (dual-camera). Kamera tersebut nampak tersusun secara vertikal dengan flash yang diletakan disela-sela dua kamera yang mempunyai resolusi kembar yakni masing-masing 16 megapiksel.

Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur anti-goyang atau optical image stabilizer (OIS) dengan bukaan lensa f/1.7 serta 3 kai optical zoom. Sedangaka bagian depan disematka pula kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel.

Xiaomi Mi 7
Copyright ©teknokompas

Seperti diketahui jika sebelumnya sempat tersiar kabar kalau Xiaomi enggan menggunakan sensor fingerprint dalam layar untuk flagship perangkat Mi 7 ini. Pabrikan China itu dikabarkan lebih fokus mengembangkan fitur pengenal wajah tiga dimensi alias 3D facial recognition. Menurut informasi dari sumber dalam, Xiaomi akan memperkenalkan 3D facial recognition perdana di flagship Mi 7. Kualitasnya disebut-sebut akan bersaing dengan Face ID yang dipasang Apple pada iPhone X.

Baca juga : Baru Diluncurkan, Gim Monster Hunter World Cetak Rekor Penjualan Tercepat

Akan tetapi dalam video rander ini justru mengatakan sebaliknya. Perangkat terbaru Xiaomi ini disebut akan mebenamkan sensor pemindai sidik jarinya di layar layaknya smarphone Vivo X20 Plus UD. Selain itu Xiaomi disebut juga akan memiliki fitur fast charging guna mengisi daya baterai sebesar 4.480 mAh. Smartphone flagship ini diperkirakan akan dirilis antara bulan April atau Mei 2018 mendatang.

Sementara itu estimasi banderol harga untuk Xiaomi Mi 7 sendiri sekitar 465 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 6,3 jutaan. Namun kembali lagi, perlu diingat jika pemberitahuan resmi perlu menunggu konfirmasi dari pihak Xiaomi guna memastikan kebenaran kabar mengenai Mi 7 ini. Untuk itu layak kita nantikan bagaimana spesifikasi dan wujud dari perangkat terbaru yang satu ini.

Baca juga : Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 Kembali Ditarik Kedua Kalinya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here