WhatsApp Business Vs. WhatsApp Messenger, Lebih Berguna yang Mana?

0
905
Copyright ©Entrackr

WhatsApp Business Vs. WhatsApp Messenger, Mana yang Lebih Berguna Ya?

Oketekno.com – Usai sukses meluncurkan WhatsApp Messenger, beberapa waktu lalu pihaknya resmi meluncurkan WhatsApp Web. Dan pada saat itu aplikasi tersebut baru diluncurkan di 5 negara. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang sudah bisa menggunakan Aplikasi WhatsApp Busniess dan bersama empat negara lain, yaitu Amerika Serikat, Italia, Meksiko, dan Inggris.

Dengan adanya aplikasi ini, membuat para pelaku usaha dapat melakukan interaksi lebih dekat dengan para pelanggan secara lebih mudah dengan adanya berbagai dukungan fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat. Lantas apa saja perbedaan dari kedua aplikasi tersebut? Yuk langsung simak saja perbedaan WhatsApp Business Vs. WhatsApp Messenger.

BACA JUGA: Jangan Cemas, Begini Cara Mudah Untuk  Mengetahui WhatsApp Disadap!

1.Perbedaan Logo

Seperti yang sudah kamu tahu, WA biasa menggunakan logo gambar telepon dengan warna hijau yang menjadi ciri khasnya. Sedangkan untuk yang versi bisnis menggunakan huruf kapital B.

Copyright © AndroidhhHeadlines

2.Balas Cepat

Adanya fitur balas cepat ini bisa menyimpan lalu kemudian menggunakan kembali pesan yang sering kamu kirimkan sehingga membuatmu  lebih mudah dalam menjawab sejumlah pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh para konsumen.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Begini Cara Hacker Pantau WhatsApp Kamu!

3.Statistik Pesan

Perbedaan antara WhatsApp Business Vs. WhatsApp Messenger selanjutnya adalah statistik pesan. Dengan adanya fitur ini, para pebisnis bisa melihat statistik pesan terkirim, pesan trouble, hingga pesan yang dibaca. Dari dfitur ini  juga pengguna akan mendapatkan informasi berapa banyak konsumen yang berkunjung setiap harinya.

4.Pesan Otomatis

Menariknya, fitur ini dapat di atur di luar jam kerja ketika anda sangat sibuk dan tak bisa membalas pesan. Dengan adanya fitur ini kamu bisa membuat pesan singkat atau menyambut konsumen baru untuk mengenalkan bisnismu ke konsumen.

5.Nama Akun WA Bussines Tidak Bisa Diubah

Seperti versi Messenger, ketika menginstal versi bisnis kamu akan diminta untuk memasukkan nomer telepon, setelah itu memasukan kode yang dikirim via SMS dari WhatsApp Busnies sebagai verifikasi. Setelah itu kamu pasti diminta untuk memasukkan nama akun bisnis. Jika kamu ingin mengganti nama tersebut, kamu akan akan dapat peringatan bahwa nama akun tidak bisa diubah.

6.Profil Bisnis

Buatlah informasi umum yang membantu pelanggan agar lebih mudah mengetahui alamat, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.

Nah, itu dia perbedaan antara WhatsApp Business Vs. WhatsApp Messenger. Yang pasti penggunaan kedua aplikasi itupun sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

BACA JUGA: Pembayaran Digital Via Whatsapp Mulai Diuji Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here