Spesifikasi Gahar, Oppo R13 Bakal Jadi Smartphone Pertama yang Ditenagai Snapdragon 670?

0
2447
Oppo R13
Copyright ©Youtube

Mengualang Kenangan Manis, Oppo R13 Jadi Smartphone Pertama Pakai Snapdragon 670?

Oketekno.com – Oppo sebelumnya telah mencatatkan dua smartphone miliknya yakni Oppo R11 dan R11 Plus sebagai perangkat pertama di dunia yang mengusung chipset 660. Seolah ingin mengulangi kenangan manisnya itu, vendor smarthone ternama ini sepertinya ingin melakukannya lagi pada perangkat terbarunya yakni Oppo R13.

Cukup diketahui jika Oppo R11 dan R11 Plus sendiri ririlis pada bulan Juni tahun lalu. Sedangkan kabar lain menyebut jika pemasok chipset untuk Oppo yakni Qualcomm tengah menyiapakan Snapdragon 670 yang kabarnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Woow… Dibanderol Rp 4,5 Juataan, Oppo F5 Biru Edisi Spesial Ludes Hanya Dalam 2 Menit

Berkaitan dengan kabar tersebut, kini Oppo kembali berambisi menjadi produsen yang melahirkan smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 670. Hal ini bisa dibilang cukup menari, pasalnya chipset terbaru Qualcomm tersebut menjanjikan performa layaknya chipset Snapdragon 800 series.

Chipset tersebut bakal jadi yang pertama di kelas menengah dengan pemrosesan 10nm FinFET. Pemrosesan tersebut biasanya ditemukan pada chip seri high-end, Snapdragon 800. Sebagai perbandingan, chip Snapdragon 845 teranyar dan Exynos 9810 juga dibangun dengan teknologi 10nm FinFET.

Oppo R13
Copyright ©PricePony

Menurut bocoran ayag ada, Snapdragon 670 memadankan enam inti CPU Cortex-A55 yang super efisien dan dua inti CPU Cortex-A75 untuk performa garang. CPU-nya sendiri didukung GPU Adreno 615 dan modem Qualcomm Gigabit.

Selaian itu tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone baru Oppo yang akan dibekali chipset terbaru itu dapat terlihat dalam sertofikasi 3C di Cina. Disebutkan dalam sertifikasi tersebut jika dua smartphone dengan kode PAAT00 dan PAAM00 telah terungkap. Kedua smartphone tersebut diduga merupakan Oppo R13 dan Oppo R13 Plus.

Namun meskipun kabar tersebut tengah hangat-hangatnya diperbincangkan, belum banyak informasi yang bisa digali seputar Oppo R13 series ini. Akan tetapi prototype smartphone terbaru Oppo ini sebelumnya juga sudah pernah muncul yakni tepatnya sekitar satu bulan lalu.

Dalam prototype tersebut menunjukan desain smartphone yang begitu mirip dengan iPhone X, khsuusnya pada bagian kamera. Meski detail mengeni jeroanya masih menjadi tanda tanya, akan tetapi Oppo R13 series diyakini akan dibekai langsung dengan sistem operasi teranyar yakni ColorOS 4.0 dan berbasis Android 8.1 Oreo.

Baca juga : Oppo Selfie Tour Kembali Menggelar Acara bertakjub ‘Oppo F5 x AoV’ di Manado

Smartphone ini disebut akan ditunjang dengan RAM 4 Gb atau 6 GB, storage 64 atau 128 GB dajuga VOOC Flash Charge. Selain itu untuk desain perangkat terbaru Oppo ini dilaporkan akan mengusung layar full-screen dengan notch (layar yang bingkai atasnya menjorok ke dalam) serupa iPhone X.

Sementara itu fitu pemindai sidik jari yang terintegrasi di layar juga dikabarkan akan tersemat di Oppo R13. Selain itu sebagai otentikasi keamanan tambahan sepetinya juga akan digunakan fitur pengenal wajah. Namun kabar ini masih sebatas rumor dan belum ada informasi resmi dari pihak Oppo mengenai smartphone terbarunya ini.

Baca juga : Yuk Napak Tilas 5 Medsos yang Kini Semakin Populer, Ini Dia Tampilan Anatarmuka Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here