Arena of Valor World Cup, Turnamen AoV Terbaru Dengan Total Hadiah Rp 6,8 Miliar

0
262
Arena of Valor World Cup
Copyright ©garena

Siap Digelar, Arena of Valor World Cup Bakal Jadi Turnamen Terbesar Sepanjang Sejarah eSports

Oketekno.com – Tak bsia dipungkiri, eSports saat ini memang tengah berkembang pesat di sejumlaha negara salah satunya Indonesia. Dari sejumlah turnamen yang digelar secara berkala, gim mobile saat ini tengah menjadi sorotan.

Adapun gim mobile seanjutnya yang akan menggelar kompetisi secara besar-besaran yakni Arena of Valor (AoV). Sukses pada gelaran turamen Arena Valor International Championship (AIC) tahun lalu, kali ini Garena selaku penerbit gim AoV di Indonesia mengaku akan mengadakan turnamen kembali.

Baca juga : Laptop Gaming Asus Seri ROG ‘Ganas’ siap Manjakan Gamer Indonesia

Turnamen AoV terabaru yang akan kembali diadakan tersebut bertajuk Arena of Valor World Cup (AWC). Turnamen game bergengsi eSports ini akan diadakan pada bulan Juli 2018 mendatang di kota Los Angles, Amerika Serikat (AS). AWC ini nantinya akan diikuti oleh 9 regional negara baik kawasan eropa maupun Asia.

Kesembilan regional tersebut yakni Taiwan bisa Hong Kong bisa Makau, Thailand, Vietnam, Singapura bisa Malaysia bisa Filipina, Indonesia, Korea Selatan, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Nantinya seluruh tim yang berpartisipasi di dalam turnamen AWC ini akan memperebutkan total hadiah berupa uang sebesar 500.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan senilai Rp 6,8 miliar.

Arena of Valor World Cup
Copyright ©gamehubs

Dengan total uang hadiah itu, Arena of Valor World Cup digadang-gadang sebagai turnamen eSport terbesar dalam sejarah penyelenggaraan kompetisi eSports yang membandingkan gim mobile. Tidak seperti turnamen AIC yang digelar tahun lalu, negara-negara yang ikut berpartisipasi di dalam kompetisi AWC ini tak boleh mengirimkan satu perwakilan.

Untuk negara Indonesia sendiri, pemilihan tim yang berhak mendapatkan ‘tiket emas’ ke AWC ini baru akan ditentuan dari juara turnamen AOV Star League 2018 yang saat ini tengah digelar oelh Garena. Jadi, tim yang berhasil menjuarai AOV Star League 2018 berhak mewakili Indonesia di Turnamen AWC.

Baca juga : Lebih Mudah dan Nyaman, GameSir G5 Dirilis Untuk Game MOBA dan FPS di Smartphone

Meskipun dari dua tahun dikembangkan, namun sejumlah tim profesional dan legendaris mulai dari Liquidm Fnatic, SK Gaming, Viatlit dan Allianci ternyata memutuskan ikut membentuk tim AOV. Mereka masing-masing mebentuk tim untuk memenangkan gelaran AOV League 2018 agar bisa mewakili Indonesia dalam turnamen Arena of Valor World Cup yang juga meruapan gelaran kompetisis game terbesar didunia.

Sementara itu cukup diketahui jika Arena of Valor sendiri merupakan gim mobile bergenre Multiplayer Online Batle Arena (MOBA). Game dengan ganre fighting itu sendiri dikembangkan oleh Tecent dan dirilis oleh Garena di Indonesia.

Baca juga : Waspada! Game Online Jadi Ladang Menguntungkan Bagi Hacker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here