Asus Zenfone Max Plus (M1) Segera Dirilis di Indonesia Akhir Februari 2018, Benarkah?

0
841
Harga Asus Pegasus 4S
Copyright©GsmArc/Edited by Oketekno

Smartphone Fullscreen Dual Kamera Asus Zenfone Max Plus (M1) Segera Meluncur!

OKETEKNO.COM – Nampaknya saat telah dimulai era smartphone dengan layar penuh dalam bezell tipis. Kini pabrikan Asus pun telah mempersiapkan diri untuk merilis sejumlah smartphone fullview dimana yang terbaru adalah jajaran Zenfone 5 series yang akan diluncurkan di ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol akhir Februari 2018. Namun pabrikan asal Taiwan tersebut sebelumnya telah memperkenalkan Asus Zenfone Max Plus (M1) dengan layar penuh yang telah mendapat sertifikasi TKDN dan siap meluncur di pasar Indonesia.

Sebelum gembar gembor Asus Zenfone 5, produsen elektronik tersebut telah lebih dulu memperkenalkan smartphone fullscreen pertamanya yang bertajuk Asus Zenfone Max Plus (M1) untuk pasar global. Sementara untuk pasar Tiongkok hadir dengan nama Asus Pegasus 4s. Perangkat ini telah mendapatkan restu dari TKDN pada awal Januari 2018 lalu.

Baca Juga Bocor, Asus Zenfone 5 Usung Desain Mirip iPhone X!

Kabar mengenai kehadiran Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia juga diperkuat saat perangkat resmi memperoleh sertifikasi dari Ditjen Postel. Smartphone dengan kode nomor ASUS_X018D tersebut telah siap diedarkan di pasar Indonesia sebagai smartphone layar penuh pertama Asus dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Namun sayangnya tanggal perilisan smartphone ini belum diketahui. Rumor perilisan Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia diungkapkan oleh sebuah akun Instagram @gadgetfight belum lama ini. Meskipun tidak disebutkan tanggal pastinya namun dalam akun tersebut mengungkap bahwa handset ini akan meluncur pada akhir Februari 2018 ini. Lantas berapakah banderolan harganya?

Copyright ©Android Authority

Berbicara mengenai lavel harga yang dilabelkan pada perangkat layar lapang ini, harga Asus Zenfone Max Plus (M1) di pasar Malaysia dijual RM899 atau setara dengan Rp 3.1jutaan per unit untuk model RAM 5 GB dan kapasitas internal 32 GB. Namun sayangnya belum diketahui berapa banderolan harga perangkat ini saat dirilis di Indonesia nantinya. Namun smartphone fullscreen ini diharapkan dibanderol dengan harga lebh murah atau tak berbeda jauh dari harga di Negeri Jiran.

Sementara itu diketahui spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1) hadir dengan membawa layar phabet yang lapang seluas 5.7 inchi. Layar tersebut didukung resolusi HD+ 1440 x 720 pixels sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Dapur pacunya dipersenjatai processor Octa-core dari MediaTek MT6750T dengan pengolah grafis Mali-T860. Perangkat ini diperkuat RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking lancar tanpa lag.

Baca Juga Resmi, Inilah Jadwal Perilisan Asus Zenfone 5!

Phablet android Asus Zenfone Max Plus (M1) ini sendiri dibekali kapasitas internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Perangkat ini dibekali dual kamera pada bodi belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP disertai fitur LEDFlash dan juga Autofocus. Sementara untuk kamera depannya membawakan resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan juga fitur face unlock.

Smartphone androd ini dibekali konektivitas lengkap dengan bekalan jaringan 4G LTE, WiFi serta dukungan Bluetooth dan microUSB. Ponsel ini juga mendukung fingerprint sensor dengan diperkuat baterai 4130 mAh serta disokong fitur fast charging. Perangkat masih berjalan dengan sistem operasi Android Nougat yang dipermanis antarmuka ZenUI 4.0 menawan. So kita nantikan saja peluncuran resmi Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia.

Baca Juga SPC L53 Selfie Segera Meluncur di Indonesia Tantang Redmi 5A!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here