Penerus Android Oreo, Android P Akan Dibalut Antarmuka Mirip iOS?

0
708
Android P
Copyright ©Istimewa

Android P Akan Miliki Antarmuka iOS, Siap Pikat Pengguna iPhone!

OKTEKNO.COM – Sistem pengoperasian Android yang terbaru di awal tahun 2018 ini adalah Android Oreo yang telah resmi dirilis oleh Google. Sejumlah produsen smartphone bahkan berlomba lomba memberikan pembaruan Android Oreo dari sistem operasi Android Nougat yang mereka bekalkan. Namun raksasa teknologi Google dikabarkan akan segera merilis sistem pengoperasan versi terbaru Android P yang akan didukung antarmuka lebih menawan. Seperti apa?

Kabarnya dalam peluncuran sistem operasi Android P ini membawa perubahan drastis pada tampilan antarmuka layarnya. Tampilan antarmuka atau user interface pada Android P ini sendiri akan dirombak oleh Google sehingga memiliki tampilan antarmuka layaknya antarmuka dari IOS pada perangkat iPhone.

Baca Juga Berikut Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Kebagian Android Oreo!

Seperti yang dilansir dari laman Bloomberg pada Rabu (14/2/2018), sistem operasi Android P ini sendiri digadang-gadang akan menjadi sistem pengoperasian android dengan perubahan besar. Khususnya pada tamilan antarmuka dan sejumlah fitur yang dibawakan. Disebutan pula bahwa versi Android v9.x ini akan dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai tampilan iOS besutan Apple. Hal ini dilakukan untuk menggoda para pengguna iPhone untuk lebih memilih dan berpaling menggunakan perangkat berbasis Android.

Dalam laporan pada laman tersebut dituliskan bahwa salah satu fokus utama dari pembaruan Android P di tahun ini adalah ingin merangkul lebih banyak pengguna iPhone untuk beralih dan berganti smartphone ke perangkat Android. Dan usaha tersebut dilakukan oleh Google dengan meningkatkan dan merombak tampilan antarmuka software dari OS terbaru ini menyerupai tampilan iOS.

Android P
Copyright ©Istimewa

Sayangnya masih sedikit informasi terkait sistem pengoperasian Android P yang akan diperkenalkan Google di tahun ini. Selain perombakan balutan antarmukanya, satu hal yang akan menjadi fokus Google adalah terkait tugas Google Assistant yang akan lebih banyak dalam sistem operasi anyar ini. Kemungkinan besar integrasi asisten pintar ini akan lebih berguna dan lebih proaktif saat digunakan oleh pengguna sehingga memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Sementara itu sistem operasi Android P sendiri memang telah banyak dibicarakan sejak akhir tahun 2017 lalu. Google memang diketahui menggunakan nama makanan manis untuk nama seri OS android besutannya mulai dari yang pertama Android C (Cupcake) hingga yang terakhir adalah Android O (Oreo).

Baca Juga Fitur Baru Android Oreo Bisa Tahu Kecepatan WiFi Sebelum Terkoneksi Lho

Kini rumor Android P yang beredar menyebutkan bahwa sistem operasi terbaru ini akan hadir dengan mengadopsi nama ‘Pancake’ sebagai nama lainnya. Namun sejumlah laporan terbaru mengungkap bahwa tim internal Google memilih nama ‘Pistachio’ sebagai nama  sistem operasi terbaru besutannya yang akan dirilis tahun 2018. Pistachio sendiri merupakan makanan es krim dengan kacang pistachio dari Arab.

Namun infomasi pasti terkait penamaan Android P apakah itu ‘Pancake’ atau ‘Pictachio’ tentunya kita nantikan saja kabar terbarunya. Yang pasti sistem operasi penerus Android Oreo ini akan dibalut antarmuka lebih keren seperti iOS di iPhone serta sejumlah fitur menjanjikan salah satunya bisa langsung rekan telepon atau panggilan asli.

Baca Juga Inilah Presentase Pengguna Android Oreo Hingga Saat Ini di Seluruh Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here