Kamera Xiaomi Redmi 5 Diklaim Lebih Baik dari iPhone 8, Benarkah?

0
536
Copyright ©Tribunnews

Xiaomi Redmi 5 Bawa Spesifikasi Mewah Harga Murah

oketekno.com – Perangkat baru milik Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 5 dan redmi 5 Plus baru saja diluncurkan, dan perangkat ini langsung mendapat predikat buruk sebagai perusak pasar oleh sejumlah netizen. Kenapa ya?

Alasannya, smartphone ini diklaim memiliki desain dan juga fitur layaknya perangkat kelas premium, namun untuk harganya sangatlah murah, yakni Rp 1.7 jutaan saja. Tentu ini bukan pertama kalinya karena beberapa waktu lalu vendor Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi Redmi 5A dengan harga dibawah Rp 1 juta.

Baca juga: Duo Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Salah satu fitur unggulan dari Xiaomi Redmi 5 ini adalah terdapat layar Fullscreen dengan aspek rasio 18:9, dengan memiliki bezel yang sangat tipis. Sehingga dengan begini maka membuat tampilannya mirip dengan Samsung Galaxy Note 8 maupun LG G5.

Copyright ©Tribunnews

Sementara itu untukbagian bodi belakangnya, nampak desain yang diusung nampak setara dengan ponsel android kelas menengah yang dimiliki oleh Oppo F5 maupun Vivo V7 Plus, akan tetapi pihak Xiaomi Malah menerapkannya pada perangkat Entry level.

Baca juga: Waduh, Xiaomi Hapus Polling Setelah Hasilnya MIUI 9 Kalah Dengan Android One, Kenapa?

Lalu untuk bagian fotografinya, Xiaomi Redmi 5 ini diklaim memiliki teknologi layaknya perangkat premium. Dan bahkan mereka pun menyandingkannya dengan kamera milik ponsel dari Apple yakni iPhone 8.

“Kamera iPhone 8 punya ukuran piksel 1,22 micrometer. Hasil foto kamera Redmi 5 dengan 1,25 micrometer akan lebih apik. Untuk membidik foto-foto makanan yang detail seperti nasi goreng, akan terlihat lebih tajam dan menggungah selera. Untuk foto pemandangan akan kelihatan lebih nyata dan hidup,” ucap Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia dikutip dari laman Kompas Tekno.

Kamera utama dari Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini memiliki sensor berukuran 12 MP. dimana didalamnya telah dibekali dengan Phase Detection Autofocus yang mampu menangkap fokus dari sebuah objek lebih bagus lagi.

“Kamera Redmi 5 ini merupakan kamera level flagship,” tambah Steven Shi.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5 Plus Bikin Telinga Kepanasan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here