Resmi Dirilis, Ini Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

1
1812
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia Terjangkau!

OKETEKNO.COM – Setelah lama ditunggu-tunggu dengan sejumah rumor yang bertebaran, dua smartphone Xiaomi akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Kedua smarthone dengan layar fullscreen tersebut adalah Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang akhirnya resmi meluncur di Indonesia secara resmi pada Rabu, 14 Februari 2018 kemarin. Peluncuran smartphone ini bertempat di kawasan CGV Grand Indonesia, Jakarta pada pukul 11.00 WIB. Lantas berapa banderolan harga duo Redmi 5 ini ?

kehadiran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia ini tentunya siap menjadi primadona baru lantaran hadir dalam spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan layar fullscreen cemerlang. Apalagi kedua smartphone ini masing-masing menawarkan dua varian kapasitas internal dan RAM yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan budget pengguna di tanah air.

Baca Juga Terkuak, Ini Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Negeri Tetangga Malaysia!

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Redmi 5 sendiri hadir dengan desain cukup ramping berbalut material metal serta telah dilengkapi sensor fingerprint pada bodinya. Perangkat ini hadir dengan menawarka tiga varian warna yakni gold, blue dan black. Desainnya terlihat elegan dengan membawa layar lapang dalam bezell cukup tipis. Bentang layar perangkat ini seluas 5.7 inchi dengan dukungan bezell super tipis dan aspek rasio 18:9 kekinian yang menjadu standar baru tampilan layar fullscreen. Pihak Xiaomi mengklaim layar phablet ini mampu menyuguhkan lebih banyak informasi di layar dalam bentang lebih lapang dibanding aspek rasio 16:9 yang kini dinilai jadul.

Xiaomi Redmi 5 di Indonesia
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Berlanjut pada dapur pacu dan performa yang dimiliki Xiaomi Redmi 5 dimana didalamnya telah dipersenjatai processor dari Qualcomm Snapdragon 450 serta menawarkan sistem pemrosesan atau fabrikasi 14nm. Kinerja perangkat ini juga ditenagai oleh baterai berkapasitas 3300 mAh yang bahkan diklaim sanggup menghasilkan waktu siaga lama dan waktu untuk bermain game selama 8 jam penuh tanpa jeda.

Selanjutnya pada sektor kamera, Xiaomi Redmi 5 di Indonesia dibekali dengan kemera utama beresolusi 12 MP yang telah didukung PDAF Sensor, LED Flash dan bukana lensa f/2.2 aperture. Kamera belakangnya memiliki lima elemen lensa dengan piksel besar sehingga mampu menangkap detail foto lebih optimal pada pencahayaan minim. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibekalkan kamera depan 5 MP dengan LED Selfie-Light dan fitur Beauty 3.0.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 Plus Bikin Telinga Kepanasan!

Bukan hanya Xiaomi Redmi 5 saja namun Xiaomi Redmi 5 Plus hadir di Indonesia. Versi Plus ini menawarkan layar lebih lapang seluas 5.99 inchi dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Layar lapangnya menawarkan aspek rasio 18:9 fullscreen yang trendi. Desainnya juga mengadopsi material metal premium dalam varian warna gold, black dan blue.

Memiliki perbedaan dengan versi reguler, spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan jeroan lebih unggul yakni chip Qualcomm Snapdragon 625 dalam fabrikasi 14nm tangguh. Di dalamnya juga ditenagai baterai bertenaga dalam kapasitas 4000 mAh yang diklaim dapat digunakan telepon hingga 22 jam.

XIaomi Redmi 5 Plus di Indonesia
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Di sektor fotografi, phablet android Xiaomi Redmi 5 Plus menawarkan resolusi sama dengan Redmi 5 yakni mempunyai resolusi kamera belakang 12MP didukung LED Flash dan Autofocus. Sementara untuk kamera depannya memiliki lensa 5 MP dengan LED Selfie-light dalam suu cahaya 4500k yang membuat hasil jepretan lebih cerah, natural dan menawan.

Pabrikan smartphone dari Tiongkok ini juga telah mengumumkan banderolan harga resmi keduanya di pasar domestik. Harga Xiaomi Redmi 5 di Indonesia dibanderol Rp 1.699.000 untuk varian 2GB/16GB serta seharga Rp 1.899.000 untuk varian 3GB/32GB.

Sementara untuk banderolan harga Xiaomi Redmi 5 Plus di Indonesia dijual resmi dengan harga Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3GB/32GB. Dan untuk varian lebih tinggi yakni RAM 4GB/65GB dilepas Rp 2.699.000 per unit. Duo Redmi 5 ini sendiri mulai dijual pada 22 Februari 2018 pukul 11.00 WIB di e-commerce yang dipilih Xiaomi.

Baca Juga Kamera Xiaomi Redmi 5 Diklaim Lebih Baik dari iPhone 8, Benarkah?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here