Bocoran Spesifikasi Android Go Asus Pertama Beredar, Bawa Snapdragon 425!

0
1013
Android-Go
Copyright ©drodlime

Ini Spesifikasi Android Go Asus Pertama Yang Bocor di Laman GeekBench!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu raksasa teknologi Google telah resmi mengumumkan hadirnya OS Android Go pada even Google I / O di tahun 2017 lalu. Android Go merupakan versi android ringan yang dirancang khusus untuk smartphone dengan spesifikasi di segmen entry level. Dikenal pula dengan sebutan Android Oreo (Go Edition) yang dirilis untuk para produsen smartphone secara global. Namun hingga kini masih pabrikan HMD Global yang diketahui telah mengadopsinya dalam Nokia 1. Kini akan hadir Android Go Asus pertama dengan membawa nomor model Asus X00RD, seperti apa?

Pabrikan smartphone Taiwan yakni Asus bukan hanya dikabarkan akan menghadirkan seri terbaru Zenfone 5 dalam beberapa model namun juga menyiapkan smartphone Android Go untuk segmen entry evel. Android Go Asus pertama ini dikabarkan hadir dengan mengusung nomor model Asus X00RD dimana belum lama ini bocoran spesifikasinya terkuak di jagat maya.

Baca Juga Terungkap, Begini Bocoran ASUS ZenFone 5 Lite!

Bocoran spesifikasi Android Go Asus pertama ini memang muncul di lama Geekbench belum lama ini. Spesifikasi kunci dari smartphone android ini terungkap dimana handset tercatat dalam kategori smartphone Android Go. Smartphone racikan Asus ini akan dimotori dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dalam sejumlah fitur keren.

Bocoran Spesifikasi Android Go Asus Pertama
Copyright ©Geekbench via RQuandt via GizmoChina

Dapur pacu yang dibenamkan pada perangkat Android Go Asus ini dikabarkan akan membenamkan processor Quad-core dari chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dalam dukungan top speed mencapai 1.4 GHz. Processor tersebut memiliki fabrikasi 28nm dalam bekalan layar dalam resolusi maksimal 1280 x 800 pixels.  Hal itu melahirkan dugaan bahwa kemungkinan perangkat mengusung layar dengan resolusi HD (720 x 1280 pixels).

Processor 4 inti tersebut diketahui akan didampingi dengan RAM 1 GB untuk mendukung berbagai macam aplikasi dan game yang dijalankan. Namun sayangnya pada bocoran Android Go Asus ini belum diketahui berapa kapasitas internal yang dibenamkan pada smartphone yang akan menjadi pesaing berat Nokia 1 ini.

Baca Juga Bocor, Asus Zenfone 5 Usung Desain Mirip iPhone X!

Lantas untuk skor Benchmark perangkat Android Go Asus dengan kode nomor Asus Z00RD ini terbilang rendah. Namun hal cukup wajar mengingat spesifikasi hardware yang dibenamkan memang disesuaikan dengan kategori smartphone yang menyasar segmen entry level. Untuk pengujian Single corenya memperoleh skor 640 poin dan untuk pengujian multi core mencapai 1664 poin.

Sementara untuk informasi mengenai rincian spesifikasi lebih spesifikasi dan banderolan harga Android Go Asus sendiri belum diketaui. Besar kemungkinan hal itu akan diungkap oleh Asus saat memperkenalkan handset ini dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 nanti di akhir Februari yang bertempat di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga Asus Zenfone Max Plus (M1) Segera Dirilis di Indonesia Akhir Februari 2018, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here